Trio Tim Promosi Sukses Catatkan Tinta Emas Premier League

Pemain Hull City merayakan gol.
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Craig Brough

VIVA.co.id – Kemenangan yang berhasil direbut Middlesbrough, Hull City, dan Burnley akhir pekan kemarin membuat ketiganya jadi klub promosi paling sukses sepanjang sejarah Premier League.

Duel Oxford United Vs Hull City Berakhir Tanpa Pemenang

Boro berhasil merebut kemenangan pada laga pertama mereka setelah absen tujuh tahun dari Premier League, dengan dua gol Christhian Stuani dalam kemenangan 2-1 atas Sunderland. Membuat mereka rebut empat poin dari dua laga pertama.

Satu hari sebelumnya, Burnley merebut poin pertama mereka musim ini saat berhasil menang 2-0 atas Liverpool, sementara Hull City mempertahankan rekor sempurna mereka setelah menang 2-0 juga atas Swansea City.

David Moyes Positif COVID-19, West Ham Malah Tampil Menggila

Ketiganya merebut 13 poin dari total 18 poin dalam dua pertandingan awal musim 2016-17 ini sejak promosi dari Championship Division. Angka tersebut yang tertinggi dari tiga klub promosi sepanjang sejarah Premier League.

Catatan ketiganya melewati milik Blackburn (4 poin), Ipswich (4), dan Middlesbrough (3) pada musim 1992-93 dengan total 11 poin.

Gawat, 2 Pemain Hull City Positif Terpapar Virus Corona

Hull City berhasil mengejutkan juara bertahan Leicester City pada laga pembuka, dan jadi klub promosi kedua yang berhasil merebut poin maksimal dalam dua laga Premier League. Bolton Wanderers pernah catatkan hasil serupa pada musim 2001-02.

Laga antara Hull City vs Oxford United.

Keperkasaan Hull City Bikin Takluk Oxford United

Oxford United harus menelan pil pahit kala bertandang ke markas Hull City dalam lanjutan League One.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2021