Tragis, Pemain Timnas Wanita Inggris Tewas Tersambar Kereta

Pemain Timnas wanita Inggris U-19, Zoe Tynan
Sumber :
  • zimbio.com

VIVA.co.id – Berita duka cita datang dari dunia sepakbola. Pemain Timnas wanita Inggris U-19, Zoe Tynan meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan. Gadis 18 tahun itu dilaporkan tewas tersambar kereta di daerah sekitar Liverpool, pada Selasa dini hari, 30 Agustus 2016.

Cerita Pesepakbola Wanita Amerika Menembus Kancah Dunia

Polisi transportasi Inggris, dari stasiun West Allerton yang pertama mengabarkan kecelakaan itu. Mereka menyebut Zoe langsung meninggal di tempat.

Zeo merupakan pemain Timnas U-19. Dia sebelumnya juga mewakili skuat wanita Union Jack di berbagai level usia, mulai dari U-15 dan U-17.

PSW Mataram Juara Bengawan Cup III 2017

Untuk karier klub, Zoe mengawali bersama Liverpool. Dia lalu pindah ke Everton, kemudian Manchester City, sampai akhirnya berlabuh di Fylde Ladies.

"Kami ingin mengenang Zoe dengan cara terbaik. Dia pemain yang punya bakat serta sikap bagus. Kami turut berduka cita buat keluarga," kata manajer Fylde, Luke Swindlehurst dikutip The Sun.

Piala Pertiwi, Papua Ingin Kubur Mimpi Kalimantan Barat

Buat mengenang sosok Zoe, para pemain dan fans Fylde pun menggelar acar tabur bunga di tempat sang pemain menghembuskan napas terakhir. "Dia menyentuh hati banyak orang dan tidak akan kami lupakan," lanjut Luke. (asp)

Jakarta Equal 2018

Memantik Industri Sepakbola Wanita Lewat Jakarta Equal 2018

Ada rencana menggelar Liga 1 wanita.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2018