6 Fakta Menarik Jelang Duel AS Roma Vs Inter Milan

Pertandingan AS Roma vs Inter Milan
Sumber :
  • REUTERS/Max Rossi

VIVA.co.id – AS Roma akan menjamu Inter Milan dalam lanjutan Serie A, Minggu 1 Oktober 2016 (Senin dini hari WIB). Laga di Olimpico ini bakal berlangsung seru, karena kedua tim hanya terpaut satu poin di klasemen sementara.

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

Inter saat ini menempati peringkat lima dengan 11 poin dari 6 laga. Tepat di bawah mereka, ada Giallorossi yang mengumpulkan 10 angka.

Berikut, enam fakta menarik jelang Roma vs Inter, seperti dilansir Opta dan Football Italia:

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

1. Laga dini hari nanti, menjadi pertemuan ke-167 Inter dan Roma di Serie A. Inter unggul dengan 71 kemenangan, berbanding 48 kemenangan milik Roma. Sedangkan 48 laga lainnya, berakhir imbang. Skor imbang 0-0 menjadi yang paling sering terjadi.

2. Inter tak pernah menang di markas Roma di Serie A, sejak menang 4-0 pada Oktober 2008. Sejak saat itu, jasil yang diraih La Beneamata adalah tiga kali imbang dan empat kekalahan.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

3. Striker Inter, Mauro Icardi untuk kali pertama akan menghadapi Roma di Serie A. Kapten Inter ini selalu mencetak dua gol dalam dua laga tandang terakhir, menghadapi Pescara dan Empoli.

4. Roma diunggulkan untuk unggul lebih dulu di laga nanti. Sebab, Inter selalu kebobolan lebih dulu dalam tujuh dari delapan pertandingan di laga kompetitif musim ini.

5. Winger Inter, Antonio Candreva berhasil mencetak gol dan memenangkan duel Derby della Capitale, saat membela Lazio musim lalu, menghadapi AS Roma. Dia juga tercatat sebagai pemain yang paling sering mencetak peluang lewat umpan silang di Serie A.

6. Gelandang Inter, Gary Medel hanya mencetak satu gol musim lalu. Dan, gol tersebut dicetak ke gawang Roma, yang membawa Inter menang 1-0 di Giuseppe Meazza. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya