Starting XI Terburuk MU Sepanjang Masa

Pemain tim nasional Pantai Gading, Wilfried Zaha
Sumber :
  • REUTERS/Daniel Munoz

VIVA.co.id – Manchester United diyakini sebagai klub tersukses Inggris dalam 20 tahun terakhir. Itu berdasarkan belasan hingga puluhan gelar yang mereka raih.

5 Fakta Menarik LaLiga Hingga Pekan Kesembilan, Nomor 2 Kejutan

Sejumlah bintang besar juga pernah dimiliki Setan Merah. Baik diproduksi lewat akademi sendiri atau dengan membeli pemain ternama dari klub lain.

Meski demikian, bukan berarti MU tidak pernah salah merekrut pemain. Faktanya, ada beberapa pemain buruk yang pernah berkostum MU.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Dimulai dari posisi kiper. Ada Massimo Taibi. Dibeli pada tahun 1999 dari Venezia, dia diharapkan bisa menggantikan peran Peter Schmeichel yang pensiun. 

Tapi, penampilannya tidak sesuai harapan. Dia hanya bermain empat kali dan bertahan semusim di MU. Sering blunder membuatnya dijuluki 'The Blinds Venetian'

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Di posisi bek, ada nama Jonathan Spector. Pemain asal Amerika Serikat itu ditemukan oleh scout MU. Tapi, penampilannya tidak sesuai harapan. Dia hanya dipercaya tampil di tiga laga dari tiga musim berstatus pemain MU (2003-2006). 

Di posisi gelandang, ada Wilfried Zaha. Dibeli seharga £15 juta dari Crystal Palace paa 2013, Zaha hanya dipercaya 2 kali tampil. 2015, dia dijual kembali ke Palace.

MU juga ternyata pernah memiliki pemain asal China. Sayangnya, dia termasuk di starting XI terburuk MU. Namanya Dong Fangzhuo. Dia dibeli dari klub lokal Dalian Shide.

Empat tahun berkostum MU (2004-2008), dia hanya dipercaya tampil sekali. Tak salah jika pemain yang berposisi penyerang itu masuk daftar pemain gagal MU.

Berikut ini Starting XI MU terburuk sepanjang masa seperti dilansir Dailystar, Selasa 11 Oktober 2016:

Kiper: 
Massimo Taibi

Bek:
Richard Eckersley
William Prunier
Michael Clegg
Jonathan Spector

Gelandang:
Liam Miller
Ravel Morrison
Tom Cleverley
Wilfried Zaha

Depan: 
Manucho
Dong Fangzhuo
(one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya