Ferguson Ternyata Perlakukan Pemain MU Seperti Budak

Eks manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson
Sumber :

VIVA.co.id – Manchester United di era Sir Alex Ferguson menjadi masa emas Setan Merah. Namun, tahukah Anda mengenai cara Ferguson mendidik skuatnya?. 

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Baru-baru ini, mantan anak asuhnya di Manchester United, Mads Timm menyebut Ferguson punya cara unik untuk meningkatkan motivasi para pemainnya. Salah satunya adalah memperlakukan pemain seperti seorang budak. 

"Dia gila dalam mengatur. Terkadang, dia juga memotivasi pemain dengan rasa takut. Melalui caranya, dia sukses karena metode dan pemain bisa mengikuti kemauannya saat itu," kata Timm, seperti dilansir Mirror.  

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Timm menyampaikan hal tersebut melalui buku barunya. Timm bergabung dengan MU di 2002 hingga 2006, namun sayang dia gagal mendapat tempat utama. 

"David Beckham, Ryan Giggs, dan Neville bersaudara (Gary dan Phil), merupakan pemain yang bisa mengikuti metode budak yang diterapkan oleh Ferguson,” tutur dia. 

Prediksi Premier League: Manchester United vs Sheffield United

Ferguson menakhodai MU sejak 1986 hingga 2013 lalu. Selama 27 tahun, Ferguson sudah memberikan beberapa trofi bergengsi, seperti 13 trofi Premier League, dua trofi Liga Champions, dan sebagainya. (asp)

Gelandang Arsenal, Martin Odegaard bersama Mikel Arteta

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Mikel Arteta berharap lebih banyak lagi dari kapten Arsenal, Martin Odegaard. Karena dia yakin sang pemain bisa lebih baik lagi dalam memberi kontribusi kepada tim.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024