Liverpool Terlilit Utang Besar, Fans Galang Dana?

CEO Liverpool, Ian Ayre
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Liverpool tengah dirundung masalah finansial. Hal ini ditengarai akibat renovasi stadion Anfield yang dilakukan The Reds beberapa waktu lalu. 

5 Fakta Menarik Jelang Duel Atalanta vs Liverpool di Liga Europa

Hal ini juga diakui oleh CEO Liverpool, Ian Ayre. Dia mengaku jika upaya untuk menambah kapasitas penonton di Liverpool merupakan sebuah kesalahan. 

Dilansir The Guardian, biaya untuk melakukan renovasi stadion tersebut diprediksi bisa kembali dalam jangka waktu 15 tahun ke depan. Namun pihak Liverpool harus membayar hutang tersebut dalam jangka waktu enam tahun. 

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Persoalan tersebut membuat suporter Liverpool buka suara. Wakil dari suporter Liverpool, Graham Smith mengaku siap untuk mengakomodasi penggalangan dana untuk membantu klub yang dicintainya. 

"Ada banyak orang berpikir utang tersebut bisa dikembalikan kurang dari jangka waktu 15 tahun menjadi mungkin. Dan hal itu bisa dibantu dengan suporter," kata Smith.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

"Suporter akan melakukan penggalangan dana jika saja klub mau melakukan permohonan dalam bentuk dukungan untuk klub," lanjut dia. 

Timnas Qatar U-23 rayakan gol lawan Timnas Indonesia U-23

Jadwal Siaran Langsung dan Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Australia U-23 Malam Ini

Timnas Indonesia U-23 akan melanjutkan kiprah di Piala Asia U-23 2024 malam hari ini. Kali ini, armada Shin Tae-yong menghadapi Timnas Australia U-23.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024