Ketika Bek Papan Atas Ketakutan Digocek Ronaldo

Ronaldo ketika membela Inter Milan.
Sumber :
  • Mundo Esportes

VIVA.co.id – Ketika masih aktif bermain, Ronaldo Luis Nazario de Lima terkenal memiliki gocekan dahsyat. Dia bisa dengan mudah mengelabui setiap lawan dengan gerakan khasnya tersebut.

Geser Lionel Messi, Pemain Timnas Indonesia Ini Masuk Daftar Top Skor Kualifikasi Piala Dunia

Wajar jika kemudian para pemain bertahan ketar ketir setiap kali akan bertemu bomber plontos itu, termasuk deretan bek Timnas Prancis yang menjadi lawan Brasil di final Piala Dunia 1998 silam.

Dalam sebuah video yang marak beredar, terlihat Marcel Desailly, Lilian Thuram dan pelatih Prancis, Aime Jacquet, membahas gocekan Ronaldo. Meski tidak serius, namun mereka mengakui kalau skill individu Sang Fenomena sangat luar biasa.

Geser Malaysia dan Singapura, Rangking FIFA Timnas Indonesia Melesat

"Ronaldo melakukan itu kepada saya di Milan. Entah bola bergerak ke kiri atau kanan, yang jelas saya tidak bisa melihat bola," kata Desailly dalam video itu seperti diberitakan 101 Great Goals.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Thuram lalu menimpali ucapan rekannya itu. "Ketika saya melihat ke bawah, tiba-tiba bola sudah hilang. Entah kemana," ujarnya.

Pada 1998, Ronaldo diketahui membela Inter Milan. Sedangkan Desailly dan Thuram masing-masing membela Milan serta Parma. Untungnya, karena sudah mengantisipasi gocekan maut Ronaldo, Prancis akhirnya meraih kemenangan 3-0 di partai final. (one)

Legenda Timnas Indonesia di acara hut pssi

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

PSSI menggelar acara Hari Ulang Tahun ke-94, kegiatan berlangsung secara sederhana di Jakarta, Jumat 19 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024