7 Fakta Menarik Jelang MU Vs Saint Etienne

Gelandang Manchester United, Paul Pogba
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA.co.id – Manchester United akan menghadapi Saint Etienne di leg 1 babak 32 besar Liga Europa. Laga ini akan berlangsung di Old Trafford, Kamis 16 Februari 2017.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Laga ini akan berlangsung menarik karena mempertemukan Pogba bersaudara. Paul Pogba yang membela MU akan berhadapan dengan kakaknya, Florentin Pogba yang memperkuat Saint Etienne.

Berikut 7 fakta menarik jelang MU vs Saint Etienne, seperti dilansir Sky Sports:

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

1. Satu-satunya pertemuan MU dan Saint Etienne di kompetisi Eropa, terjadi di babak pertama Piala Winners 1977-78. MU menang 2-0 di kandang, setelah bermain imbang 1-1 di Prancis.

2. Namun, Saint Etienne belum pernah bertanding di Old Trafford. Leg kedua Piala Winners 1977-78 dialihkan ke markas Plymouth Argyle, Home Park karena kerusuhan suporter di pertemuan pertama.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

3. MU tak pernah mengalami kekalahan di kandang saat bertemu dengan tim Prancis di kompetisi Eropa. Setan Merah menang 9 kali dan imbang 4 kali, dalam 13 pertemuan dengan wakil Prancis.

4. Ini merupakan laga perdana Saint Etienne melawan tim Inggris, sejak menghadapi Ipswich Town di perempat final Piala UEFA 1980-81. Saint Etienne selalu kalah dalam tiga laga tandang melawan tim Inggris (vs Liverpool, MU, dan Ipswich).

5. MU tak terkalahkan dalam 14 laga kandang terakhir di Eropa (menang 11, imbang 3), sejak kalah 1-2 dari Real Madrid, Maret 2013.

6. Saint Etienne tak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir di kompetisi Eropa (menang 5, imbang 5). Rekor terpanjang mereka adalah 12 laga tak terkalahkan pada 2005 hingga 2009 (12 pertandingan).

7. Bomber MU, Zlatan Ibrahimovic sukses mencetak 14 gol ke gawang Saint Etienne. Itu menjadi rekor terbanyak Ibra saat berhadapan dengan satu klub.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya