Catatan Gemilang Ibrahimovic Usai Cetak Hattrick untuk MU

Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id – Manchester United sukses memenangi laga leg pertama babak 32 besar melawan Saint-Etienne dengan skor 3-0. Bermain di Old Trafford, Jumat 17 Februari 2017 dini hari WIB, Zlatan Ibrahimovic keluar sebagai bintang lapangan.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Striker asal Swedia tersebut mencetak hattrick pertamanya sejak berseragam MU. Didatangkan dengan status bebas transfer, Ibrahimovic menjadi ujung tombak tertajam di antara skuat lain yang ada.

(Baca juga: Ibrahimovic Borong Tiga Gol, MU Kandaskan Saint-Etienne)

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Dilansir Opta, ada beberapa catatan gemilang yang ditorehkan Ibrahimovic usai mencetak hattrick. Dari 17 pertandingan yang berlangsung di Old Trafford, pemain berusia 35 tahun tersebut terlibat dalam 17 gol yang diciptakan MU.

Hitungannya adalah 11 gol, dan enam assist. Fakta tersebut akan semakin bertambah apik jika disandingkan dengan catatan golnya bersama Setan Merah sejauh ini. Total dia sudah mencetak 21 gol di semua kompetisi yang diikuti oleh MU.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Dan jika dibandingkan dengan pemain lain MU lainnya, eks striker Paris Saint-Germain tersebut unggul 12 gol. Tak mengherankan jika Jose Mourinho beberapa waktu lalu menegaskan ingin memperpanjang kontrak Ibrahimovic setidaknya dua tahun ke depan.

(Baca juga: Gembiranya Ibrahimovic Catat Hattrick Pertama Berkostum MU)

Meski mampu bermain gemilang, pemain bernomor punggung 9 tersebut enggan terlena. Dia mengingatkan rekan-rekannya untuk tetap fokus menatap leg kedua, saat mereka akan bertindak sebagai tim tamu.

Saya pikir, yang terpenting meraih hasil bagus jelang leg kedua," tutur Ibrahimovic, saat diwawancara oleh MUTV seusai pertandingan. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya