Anak-anak Spanyol Main Bola, Orang Tua Baku Pukul

Perkelahian orangtua dalam pertandingan sepakbola anak-anak di Spanyol
Sumber :
  • Marca

VIVA.co.id – Sebuah kejadian memalukan terjadi dalam pertandingan sepakbola U-14 di Mallorca, Spanyol. Ketika anak-anak sedang bermain sepakbola, orangtua mereka justru baku pukul di pinggir lapangan.

Sukses Digelar, Ribuan Anak Semarakkan MILO National Championship 2023

Seperti dilaporkan oleh Marca, insiden memalukan tersebut terjadi ketika pertandingan antara Sporting Unio Alaro melawan UD Collerense. Awal mulanya, pemain kedua tim terlibat perselisihan.

Namun, para orangtua yang seharusnya menjadi contoh justru ikut-ikutan adu jotos. Mereka masuk ke dalam lapangan dan membuat keadaan menjadi semakin tidak terkendali.

Tahan Barcelona 2-2, Aksi Pemain U-12 Indonesia Curi Perhatian di Spanyol

Menanggapi insiden memalukan seperti ini, Presiden Alaro, Llorens Guardiola langsung mengeluarkan hukuman. Ada dua pemain dan orangtuanya yang langsung dikeluarkan dari tim mereka.

"Kami mengambil keputusan yang efektif. Itulah alasan kami mengeluarkan mereka dari tim. Para orangtua tidak mengerti esensi dari sepakbola akar rumput," tutur Llorents.

KBPP Polri International Cup Resmi 2022 Ditutup, Bhayangkara Youth FA Juara Kelompok U-14

Diakuinya, tindakan tak terpuji yang telah terjadi membuat sepakbola usia muda menjadi terluka. Karena, para orangtua dinilainya tidak berpikir, tindakan tersebut akan memberi efek buruk kepada anak-anak.

Hukuman yang sama juga diambil oleh manajemen Collerense. Mereka memutuskan untuk mengeluarkan dua pemain dari tim, dan beruntungnya keputusan tersebut diterima oleh semua pihak. (art)

Ilustrasi sepakbola anak.

5 Manfaat Bermain Sepakbola untuk Anak, Melatih Fisik Hingga Keterampilan Sosial

Ada banyak manfaat bermain sepakbola bagi anak-anak, baik secara fisik maupun sosial. Berikut ini lima dari banyaknya manfaat sepakbola untuk anak.

img_title
VIVA.co.id
25 Juli 2023