10 Fakta Menarik Jelang Duel Inter Milan Vs AC Milan

Duel AC Milan vs Inter Milan
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVA.co.id - Inter Milan akan menjamu AC Milan di Stadio Giuseppe Meazza, dalam laga lanjutan Serie A, Sabtu 15 April 2017. Banyak fakta menarik yang mewarnai duel sengit bertajuk Derby della Madonnina ini.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Pada pertemuan pertama di Serie A musim ini, kedua tim bermain imbang 2-2. Milan memiliki modal cukup baik jelang duel, di mana mereka dalam laga terakhirnya sukses menang telak dengan skor 4-0 lawan Palermo.

Tercatat, Milan hanya kalah sekali dari lima laga terakhirnya di Serie A. Hasil tersebut, membuat Rossoneri menempati peringkat enam pada klasemen sementara, dengan raihan 57 poin dari 31 pertandingan.

Terpopuler: Emil Audero Dinaturalisasi Usai Ketemu Erick Thohir Kaka Dicerai karena Terlalu Sempurna

Sedangkan Inter, kalah 1-2 pada laga terakhir oleh tim penghuni zona degradasi, Crotone. Itu menjadi kekalahan kedua beruntun Inter, atau tidak menang dalam tiga laga terakhirnya di ajang Serie A.

La Beneamata pun harus puas menempati posisi tujuh dengan 55 poin. Sebelum menyaksikan duel sengit keduanya, mari simak beberapa fakta menarik yang dirangkum dari BBC Sports:

Emil Audero Dilirik Timnas Indonesia, Netizen Masih Sakit Hati dengan Ucapan Bapaknya

Berikut, Fakta-fakta Menarik Inter Vs Milan

1. Inter tak sekali pun kebobolan dalam tiga laga kandang terakhirnya melawan Milan di semua kompetisi.

2. Inter tak terkalahkan dalam 11 dari 12 laga kandang terakhirnya melawan Milan di Serie A.
    
3. Inter dan Milan masing-masing menang dua kali dalam delapan derby terakhir (imbang empat).

4. Inter kebobolan 11 gol dalam enam laga terakhirnya di Serie A, padahal dalam 10 laga sebelumnya mereka cuma kebobolan tiga.

5. Inter dan Milan adalah dua tim yang paling sedikit kebobolan lewat sundulan di Serie A musim ini (masing-masing tiga).

6. Mauro Icardi menjadi top scorer Inter di Serie A musim ini dengan torehan 20 gol.

7. Mauro Icardi dan Antonio Candreva masing-masing sudah mencetak delapan assist. Torehan itu membuat keduanya menjadi top assist Inter di Serie A musim ini.

9 Carlos Bacca adalah top scorer Milan di Serie A musim ini dengan 13 gol. Sedangkan Suso adalah top assist Milan di Serie A musim ini dengan 8 assist.

10. Milan selalu mencetak gol dalam sembilan laga terakhirnya di Serie A. Terakhir kali, Rossoneri mencetak gol dalam 10 laga beruntun di liga adalah pada Oktober 2013. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya