Cetak Gol Tidak Sportif, Barcelona Minta Maaf ke Real Madrid

Ilustrasi pemain belia Barcelona
Sumber :
  • footballespana

VIVA.co.id – Ada insiden menarik saat Barcelona U-12 menghadapi Real Madrid U-12, akhir pekan lalu. Barcelona U-21 mencetak gol tidak sportif yang menuai kritikan.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Berawal dari gol pembuka Real Madrid U-12 di menit 22. Tak lama berselang, Barcelona U-12 langsung membalas. Tapi gol balasan Barcelona U-12 terjadi saat para pemain Madrid U-12 masih melakukan selebrasi gol.

Gol balasan Barcelona ini sendiri tidak disahkan oleh wasit. Meski demikian, masalah tidak berhenti di sini. Video tersebut telah menjadi viral di dunia maya.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Dilansir laman olahraga Spanyol, as.com, Selasa, 18 April 2017, banyak pihak yang mengkritik aksi pemain Barcelona U-12 itu. Apalagi dilakukan pemain di usia belia.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Banyak yang membayangkan akan seperti apa dunia sepakbola di masa yang akan datang jika pemain belia sudah melakukan hal seperti ini. Situasi ini membuat staf pelatih Barcelona U-12 bergerak cepat.

Mereka langsung meminta maaf kepada pihak Madrid U-12 dan menegur pemain bersangkutan. Sang pemain pun sadar telah melakukan aksi tidak sportif dan berjanji tak akan mengulanginya lagi.

Sementara itu, kubu Madrid U-12 tidak terlalu memusingkan insiden ini. Mereka bahkan mengunggah foto mereka bersama staf Barcelona U-12 sebagai tanda persahabatan.

"Rivalitas di atas lapangan, persahabatan setelahnya. Kemanusiaan lebih penting dari warna kostum," tulis mereka. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya