Ketum PSSI: Turnamen Sepakbola Wartawan Bisa Motivasi Atlet

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi
Sumber :
  • VIVA.co.id / Radhitya Ardiansyah

VIVA.co.id – Ketua Umum PSSI, Letjen TNI Edy Rahmayadi secara resmi membuka turnamen Invitasi Sepakbola Antar Forum Wartawan 2017. Bertempat di Lapangan Sepakbola Gelanggang Olahraga (GOR) Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Rabu 10 Mei 2017, Edy punya pesan khusus untuk para jurnalis.

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Edy tampak takjub dengan semangat para jurnalis untuk bermain sepakbola di ajang ini. Sosok yang juga menjabat panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat ini juga sempat bingung, lantaran melihat beberapa jurnalis ada yang sudah cukup berumur dan berbadan tambun.

Meski demikian, sebagai ketum PSSI, Edy menyampaikan pesan langsung kepada para jurnalis untuk ikut mengembangkan dunia sepakbola Indonesia. Edy tahu, peran vital para jurnalis sebagai corong informasi perkembangan sepakbola Indonesia.

Seorang Wartawan AS Ditembak Mati Tentara Rusia di Ukraina

Tak hanya itu, Edy menantang para pesepakbola Indonesia untuk bisa melihat semangat para jurnalis ini. Sebab, menurutnya, sepakbola bukanlah profesi utama para jurnalis.

"Ajang ini bisa jadi corong kebangkitan sepakbola Indonesia. Bukan sebagai atlet, tapi sebagai motivator pembangkit sepakbola Indonesia. Sepakbola ini dicintai oleh seluruh masyarakat di Indonesia. Bukan saya saja yang punya mandat memajukan sepakbola ini, tapi Anda semua juga punya mandat yang sama," ujar Edy.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

"Pada kesempatan ini, saya ingin menitipkan sepakbola Indonesia kepada Anda semua. Bersama-sama kita memajukan sepakbola Indonesia. Walaupun saya tahu, sepakbola ini bukan profesi Anda. Tapi, dengan adanya ini bisa menantang para atlet kita. Wartawannya saja semangat, atletnya harusnya bisa lebih semangat," katanya.

Invitasi Sepakbola Antar Forum Wartawan 2017 digelar 10-14 Mei 2017. Turnamen ini diikuti delapan tim dari berbagai forum yang ada. Seperti di antaranya PSSI Pers, Forum Wartawan Polri dan Pena Timur. (art)

Polisi berikan keterangan pers kasus penganiayaan wartawan di Kabupaten Madina.

Motif Pengeroyokan Wartawan di Madina karena Beritakan Ketua OKP

Pelaku pengeroyokan tak terima Ketua OKP terus dijadikan pemberitaan. Salah satu berita penambangan ilegal.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022