3 Judas Persib Vs Persija

Kapten tim Persib Bandung, Atep Rizal sedang merayakan gol.
Sumber :
  • Twitter/Liga1Match

VIVA.co.id – Pertandingan tensi tinggi antara Persib Bandung vs Persija Jakarta tersaji di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 22 Juli 2017 malam WIB. Rivalitas kedua tim dalam beberapa tahun belakangan memanas.

Persita Vs Persib di Bali, Maung Bandung Diuntungkan?

Bukan cuma di dalam lapangan, di luar tensi tinggi juga menyelimuti hubungan kedua tim. Bobotoh --pendukung Persib, dijamin bakal memberi teror mental kepada pemain tim tamu.

(Baca juga: Persija Kuatkan Mental Main di Kandang Persib)

Persib Bandung Waswas dengan Kehadiran Pelatih Baru Persita

Yang menarik, ada tiga pemain yang bisa disebut Judas dalam pertandingan nanti. Ada dua pemain Persib yang pernah berseragam Persija, dan satu pemain dalam posisi sebaliknya.

1. Raphael Maitimo

Makna Lebaran Bagi Bos Persib Bandung

Gelandang Persib Bandung, Raphael Maitimo

Pemain berdarah Belanda ini pernah menjadi bagian dari Persija pada 2015 lalu. Dia bermain untuk Macan Kemayoran di Piala Presiden dan Piala Jenderal Sudirman.

Di awal musim Liga 1, namanya sempat santer dikabarkan bakal menjadi rekrutan Persija di bawah kepemimpinan Stefano Cugurra. Namun di akhir, dia justru memilih Persib.

Menghadapi laga nanti, Maitimo enggan menaruh hati kepada mantan klubnya. Dia menegaskan siap tampil prima dan memberi yang terbaik bagi Maung Bandung.

"Saya pemain profesional, persaingan antarsuporter dan dua tim besar itu sudah biasa," kata pemain naturalisasi tersebut.

Selanjutnya...

2. Atep Rizal

Kapten Persib Bandung, Atep Ahmad Rizal

Kapten tim Persib ini pernah menjadi bagian Persija pada 2004 lalu. Tak tanggung-tanggung, dia bermain untuk tim asal Ibu Kota itu selama empat musim.

(Baca juga: Persib Sudah Punya Cara Kalahkan Persija)

Hijrah ke Persib hingga saat ini membuat Atep menjadi ikon tersendiri di hati Bobotoh. Mengemban ban kapten tentu membuat beban tanggung jawabnya untuk bermain apik sangat besar.

Jelang laga nanti, winger berusia 32 tahun tersebut menegaskan bakal bermain mati-matian. Kemenangan menjadi harga mati bagi Maung Bandung guna memperbaiki posisi dalam klasemen.

"Persija sedang bagus-bagusnya, tapi kami mau bangkit, dan itu yang menjadi modal kami," tutur Atep.

3. Maman Abdurrahman

Bek Persija Jakarta, Maman Abdurrahman

Pemain berusia 35 tahun ini sudah malang melintang di persepakbolaan nasional. Memulai debut senior pada 2001 di Persijatim Solo FC, hingga kini total sudah enam klub yang dibelanya.

Maman bermain selama lima musim untuk Persib. Dimulai sejak 2008 hingga 2013. Namun, kini dia menjadi bagian Persija dan berpeluang besar dimainkan sejak menit awal.

(Baca juga: Pernah Bela Persib, Maman Tak Cemas Cemoohan Bobotoh)

Sadar bakal mendapatkan teror mental dari penonton, Maman enggan takut. Dia menganggap itu menjadi bagian biasa dalam sebuah pertandingan sepakbola.

"Buat saya, itu hal biasa di sepakbola, saya tetap respek kepada Bobotoh, tidak dendam kepada orang mencela, menghina. Saya tidak terlalu memikirkan di luar, saya fokus di dalam tim saja," katanya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya