Fakta Menarik ManCity Vs Spurs, Tim Tamu Bisa Jadi Ganjalan

Tottenham Hotspur vs Manchester City
Sumber :
  • Reuters/Eddie Keogh

VIVA – Duel akbar dalam lanjutan Premier League akan terjadi dini hari nanti, 17 Desember 2017. Manchester City akan menjamu Tottenham Hotspur di Etihad Stadium.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Raihan tiga poin menjadi penting bagi kedua tim. Jika menang, ManCity akan melanjutkan rekor kemenangannya menjadi 16 laga beruntun. Tapi, andai Spurs yang menang, mereka akan jadi tim yang menghentikan laju kencang The Citizens di Premier League.

Peluang Spurs untuk menghentikan rentetan kemenangan ManCity juga cukup terbuka mengingat rekor pertemuan kedua tim yang lebih memihak pada The Lilywhites. Dalam lima pertemuan sebelumnya di Premier League, The Citizens hanya menang satu kali.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Masih banyak fakta menarik lainnya yang tercipta dalam duel ini. Berikut fakta menarik duel ManCity kontra Spurs yang dikutip dari Sky Sports:

1. ManCity selalu gagal menang dalam empat pertemuan sebelumnya saat jumpa Spurs. Mereka hanya imbang sekali dan kalah tiga kali.

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

2. Spurs memiliki rekor pertemuan tandang yang bagus saat jumpa ManCity. Mereka sudah 10 kali meraih kemenangan di kandang The Citizens.

3. Terakhir kali ada satu tim yang bisa mengalahkan Liverpool, Arsenal, Manchester United, Chelsea, dan Tottenham sebelum tahun baru terjadi pada 1953/1954. ManCity berpeluang mereplika kesuksesan itu jika mampu mengalahkan Spurs dini hari nanti.

4. 15 kemenangan beruntun yang diraih ManCity bukanlah rekor kemenangan terbaik yang pernah dicapai Pep Guardiola. Sebelumnya, dia pernah menang 19 laga beruntun bersama Bayern Munich pada Oktober 2013 hingga Maret 2014.

5. Sergio Aguero menjadi pemain yang harus diwaspadai Spurs andai dia dimainkan pada laga nanti. Sejak 2011/2012, pemain asal Argentina itu sudah mencetak 35 gol dari 52 laga Premier League kontra enam tim besar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya