7 Fakta Menarik Usai ManCity Bungkam Spurs

Pemain Manchester City rayakan gol David Silva dalam laga Premier League
Sumber :
  • REUTERS/Rebecca Naden

VIVA – Manchester City dengan mudah melumat Tottenham Hotspur dalam lanjutan Premier League, dini hari tadi, Minggu 17 Desember 2017. The Citizens membungkam lawannya dengan skor 4-1.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Sejak awal laga, ManCity sudah tampil dominan. Kevin De Bruyne menjadi motor serangan The Citizens di laga ini.

Hasilnya, mereka unggul cepat sebelum laga berjalan 15 menit. Ilkay Guendogan memanfaatkan umpan sepak pojok.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Tim besutan Pep Guardiola baru mampu menambah keunggulan di menit 70 melalui gol Kevin De Bruyne. Mereka menutup laga dengan tambahan dua gol dari Raheem Sterling yang hanya dibalas satu gol Christian Eriksen.

Kemenangan ini, tidak hanya membuat ManCity semakin kokoh di puncak klasemen. Mereka juga menjadi satu-satunya tim yang mampu menang di 16 laga beruntun di Premier League.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Masih ada beberapa fakta menarik lainnya yang tercipta dari laga ini. Berikut, fakta menarik yang telah dirangkum dari Opta dan BBC:

1. Tiga gol yang bersarang ke gawang Spurs dalam empat laga terakhirnya berasal dari sundulan yang berawal dari sepak pojok.

2. Leroy Sane sudah terlibat dalam 11 gol di delapan laga kandang di Premier League.

3. Catatan minor dibuat oleh Spurs di laga kontra ManCity. Mereka baru mendapat shots on target pertama pada menit 55 melalui tembakan Harry Kane.

4. Kevin De Bruyne menjadi bintang di laga ini. Dia sejauh ini telah terlibat dalam 14 gol ManCity dalam 15 laga Premier League yang telah dijalaninya.

5. Raheem Sterling juga mencatatkan hasil positif dalam laga kontra Spurs. Pemain asal Inggris itu telah mengoleksi 15 gol untuk ManCity di semua kompetisi.

6. Gol Ilkay Guendogan ke gawang Spurs merupakan gol ke-200 yang masuk ke gawang Hugo Lloris.

7. Kemenangan ini membuat Guardiola semakin dekat untuk menyamai rekor kemenangan beruntunnya yang pernah dicapai bersama Bayern Munich. Kala itu, dia pernah mencatatkan 19 kemenangan beruntun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya