O'Neil PD Tetap Menjadi Pelatih Republik Irlandia

Pelatih Timnas Republik Irlandia, Martin O'Neill
Sumber :
  • REUTERS/Pascal Rossignol

VIVA.co.id – Martin O'Neill percaya diri masih akan menangani Republik Irlandia, meski hanya mampu mengantarkan timnya sampai babak 16 besar. O'Neill menjadi pelatih Republik Irlandia sejak November 2013. 

Portugal Gigit Jari di Kandang Irlandia, Kroasia Pesta Gol

Ia membawa Republik Irlandia untuk pertama kalinya lolos ke babak 16 besar di Piala Eropa. Sayangnya, mereka harus mengakui keunggulan tim tuan rumah Prancis 2-1. 

Mantan manajer Sunderland itu mengatakan, kontraknya sebenarnya sudah berakhir ketika Republik Irlandia dikalahkan Prancis. Namun, Federasi Sepakbola Republik Irlandia (FAI), telah mencapai kesepakatan dengan O'Neill secara verbal, selama dua tahun. 

Rekor Mengerikan Ronaldo, Portugal Menang Dramatis Atas Irlandia

"Saya pikir FAI dan saya akan melanjutkan kerjasama ini. Apalagi, hasil selama ini cukup baik," kata O'Neill dikutip dari Soccerway, Senin 27 Juni 2016. 

Menurut O'Neill, jika nantinya FAI memperpanjang kontrak, maka ia tetap akan mempertahankan asisten pelatih Roy Keane. Pelatih berusia 64 tahun ini menyebutkan, ia merasa cocok dengan Keane. 

Cristiano Ronaldo Batal Cetak Rekor, Irlandia Ungguli Portugal

"Saya ingin terus melakukan bersama Keane. Saya rasa ia sudah menjadi bagian tim. Saya duduk dengan ia dan jika kami bersama maka tim akan bisa menjadi besar," ujar O'Neill. (one)

Cristiano Ronaldo memeluk bocah penyusup

Aksi Berkelas Cristiano Ronaldo Sambut Bocah Penyusup

Portugal harus puas dengan skor imbang 0-0 saat bersua Republik Irlandia. Dalam duel ini, Cristiano Ronaldo didatangi bocah penyusup.

img_title
VIVA.co.id
12 November 2021