Madrid Vs Bayern: Duel Akhir Perebutan Tiket Semifinal

Selebrasi gol Cristiano Ronaldo ke gawang Bayern Munich
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Laga panas akan kembali tersaji di ajang Liga Champions pada Rabu 19 April 2017 dini hari WIB. Di mana, Real Madrid dan Bayern Munich akan melakoni duel terakhir perebutan tiket semifinal di Santiago Bernabeu.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Madrid dalam posisi diuntungkan saat menjamu pasukan The Bavarians, sebab mereka unggul agregat gol 2-1. Dua gol kemenangan di markas Bayern menjadi modal yang cukup baik untuk bisa melaju ke semifinal.

Bayern harus bekerja lebih keras untuk bisa membalikkan keadaan, dengan minimal menang dengan selisih dua gol untuk bisa lolos. Hal tersebut, menjadi sulit ketika performa tim asuhan Carlo Ancelotti juga tengah inkonsisten.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Die Rotten hanya mampu meraih dua kemenangan di lima laga terakhir, di mana pada akhir pekan kemarin mereka ditahan imbang oleh Bayer Leverkusen. Kondisi ini kontras dengan performa Real Madrid.

Tim asuhan Zinedine Zidane tidak terkalahkan di lima laga terakhir mereka dengan Sporting Gijon menjadi korban terakhir mereka pada akhir pekan lalu. Namun, Thomas Mueller yakin Bayern bisa membalikkan keadaan.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

"Pada akhirnya kami senang skornya cuma 2-1. Kami masih punya peluang di Madrid, kami cukup percaya diri. Kami memiliki kualitas dan gairah untuk menang di Madrid," ujar Mueller di situs resmi Bayern.

Hal senada juga disampaikan oleh Xabi Alonso. Pemain asal Spanyol yang juga pernah membeal Madrid ini, menegaskan bila Bayern tahu bagaimana caranya untuk bisa menyingkirkan Madrid dari kompetisi tertinggi di Eropa ini.

"Kami tahu betapa kompetitifnya Madrid dan kami juga tahu apa yang bisa terjadi di Bernabeu, atmesfernya, dan ini akan jadi malam yang hebat. Selain bermain dengan baik, Anda juga harus beruntun dan mereka mereka tidak berada dalam hari terbaiknya," ujar Alonso dilansir El Pais.

"Kami tidak perlu memikirkan terlalu banyak hal karena mereka punya banyak pemain bertalenta dan mereka bisa bikin gol dari mana saja," sambung pemain Madrid periode 2009-2014 ini.

Selanjutnya, Kekuatan Penuh

Bayern Siap Tempur

Bayern Munich dipastikan tampil dengan kekuatan penuh dalam kunjungannya ke markas Madrid, Rabu 19 April 2017 dini hari WIB. The Bavarians akan kembali diperkuat oleh bomber andalannya, Robert Lewandowski.

Sang pemain absen ketika kedua tim bentrok di leg pertama, 13 April 2017 lalu. Saat itu, mantan pemain Borussia Dortmund tersebut absen karena masih menderita cedera bahu.

Absennya sang pemain harus dibayar mahal oleh Bayern. Mereka takluk dengan skor tipis 1-2. Dua gol Madrid diciptakan oleh Cristiano Ronaldo (47', 77') dan satu gol The Bavarian dicetak oleh Alex Vidal (25').

"Tim medis dari Bayern Munich sudah bekerja dengan baik, namun terlalu berisiko untuk memainkannya di leg pertama kemarin. Di leg kedua mendatang dia 100 persen akan kembali," kata CEO Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge.

Kembalinya sang pemain menjadi keuntungan bagi Bayern. Penampilan impresifnya di musim ini akan menjadi modal penting untuk melakukan comeback kontra Madrid.

Tercatat, pemain asal Polandia ini sudah menciptakan 26 gol dari 28 laga yang dilakoninya di ajang Bundesliga. Di Liga Champions dia sudah tampil sebanyak delapan laga dan mencetak tujuh gol.

Sementara itu, Gareth Bale tetap menilai Madrid bisa melangkahkan kakinya hingga babak final. Menurut pemain asal Wales ini, Liga Champions seperti milik Madrid karena sukses menjuarai sebanyak 11 kali.

"Itu selalu jadi kompetisinya Real Madrid. Klub ini sudah 11 kali menjuarainya, lebih banyak dari tim lain," kata Bale, seperti dilansir Soccerway.

"Esensi dari klub ini adalah menjuarai Liga Champions dan meraih trofi-trofi. Kami bekerja keras dalam setiap sesi latihan sehingga kami bisa juara, dan kami harap akan ada banyak trofi yang datang. Untuk bisa ke final Liga Champions kami harus penuh motivasi," ujarnya menambahkan.

Selanjutnya, Data dan Fakta

Data Fakta Madrid Vs Bayern

Bila mengacu kepada rekor pertemuan, Real Madrid memang lebih diunggulkan ketimbang Bayern. Madrid berhasil menang empat kali dari enam pertemuan terakhirnya dengan pasukan The Bavarians.

Namun, tentunya pelatih Carlo Ancelotti tidak ingin pasukannya dipermalukan oleh Madrid yang bekas dilatihnya. Terlebih, pelatih asal Italia tersebut yang sukses memberikan gelar ke-10 Liga Champions bagi Madrid.

Ancelotti sendiri kemungkinan besar akan memainkan skema 4-2-3-1 pada laga ini, di mana Robert Lewandowski dipercaya akan kembali menjadi starter. Ia akan dibantu oleh pergerakan Franck Ribery, Thiago Alcantara dan Arjen Robben di sektor gelandang serang.

Fakta Menarik Madrid Vs Bayern

1. Bayern Munich hanya menang dua kali dari enam lawatan terakhir mereka ke Santiago Bernabeu (M2 K4).
2. Real Madrid tidak terkalahkan di 13 pertandingan terakhir mereka di Liga Champions.
3. Real Madrid sedikitnya mencetak 2 gol di 9 pertandingan terakhir mereka di Liga Champions musim ini.
4. Bayern Munich merupakan tim dengan penguasaan bola terbaik di Liga Champions musim ini (63,6%).
5. Bayern Munich juga merupakan tim dengan akurasi umpan terbaik di Liga Champions musim ini (89% umpan sukses).
6. Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo merupakan pemain yang paling banyak melepaskan tembakan di Liga Champions musim ini [Rata-rata 5,2 tembakan/laga].
7. Ronaldo juga merupakan pemain dengan assist terbanyak kedua di Liga Champions musim ini [5 Assist].

Head to Head
13/04/17  Bayern Munich  1 - 2  Real Madrid (UCL)
04/08/16  Bayern Munich  0 - 1  Real Madrid (ICC)
06/08/15  Bayern Munich  1 - 0  Real Madrid (AUC)
30/04/14  Bayern Munich  0 - 4  Real Madrid (UCL)
24/04/14  Real Madrid  1 - 0  Bayern Munich (UCL)
 
5 Pertandingan Terakhir Real Madrid
02/04/17  Real Madrid  3 - 0  Deportivo Alavés (La Liga)
06/04/17  Leganés  2 - 4  Real Madrid (La Liga)    
08/04/17  Real Madrid  1 - 1  Atlético Madrid (La Liga)
13/04/17  Bayern München  1 - 2  Real Madrid (UCL)
15/04/17  Sporting Gijón  2 - 3  Real Madrid (La Liga)

5 Pertandingan Terakhir Bayern Munich
01/04/17  Bayern Munich  6 - 0  Augsburg (Bundesliga)
05/04/17  Hoffenheim  1 - 0  Bayern Munich (Bundesliga)
08/04/17  Bayern Munich  4 - 1  Borussia Dortmund (Bundesliga)
13/04/17  Bayern Munich  1 - 2  Real Madrid (UCL)
15/04/17  Bayer Leverkusen  0 - 0  Bayern Munich (Bundesliga)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya