Hegemoni ManCity dan 'Bendera Putih' MU

Pertandingan Manchester United vs Manchester City
Sumber :
  • Reuters/Carl Recine

VIVA – Derby Manchester berakhir manis bagi Manchester City. Bukan hanya kemenangan yang diraih atas rival sekotanya, Manchester United, The Citizens pun sekarang kian melesat sempurna di papan klasemen.

Link LIVE Streaming Manchester City Vs Manchester United Malam Ini

Hegemoni berlanjut.Tim asuhan Pep Guardiola mencetak kemenangan ke-13 secara beruntun di Premier League.

Tak tersentuh, ManCity sekarang mengumpulkan 46 poin. Atau unggul 11 angka dari MU di posisi kedua.

Erling Haaland Ganas, Manchester City Bantai Manchester United

Kebahagian pun kian sempurna, karena kemenangan atas MU didapat di Old Trafford. Itu kian mengukuhkan status mereka sebagai penguasa kota Manchester untuk saat ini.

Pada laga itu, ManCity diketahui menang berkat dua lesakan dari David Silva dan Nicolas Otamendi. Sedangkan satu-satunya balasan dari MU dibuat oleh Marcus Rashford.

Jadwal Siaran Langsung: Final Piala FA Derby Manchester hingga Laga Perpisahan Lionel Messi

MU pun Menyerah

Kemenangan dalam Derby Manchester membuat mereka berjarak 11 poin dengan Manchester United yang duduk di posisi dua.

Gap yang terlalu jauh itu membuat manajer 'Setan Merah' Jose Mourinho pesimistis. Meski belum genap separuh musim, namun The Special One berpikir perburuan gelar sudah berakhir.

"Perburuan gelar selesai? Mungkin ya," kata Mourinho.

"Saya percaya semua tim akan berjuang memangkas ketinggalan poin. Tapi saya berpikir keunggulan mereka sekarang sangat bagus," tegasnya.

Bicara soal permainan, Mourinho menolak menyebut siapa yang lebih baik. Menurutnya, kesimpulan orang akan berbeda yang satu dengan lainnya. Namun yang jelas, di pertandingan krusial itu, MU sudah berjuang keras.

"Apa kami sudah berjuang maksimal? Itu tergantung perspektif masing-masing. Mereka memang menguasai bola. Tapi saya juga melihat tim kami berjuang," tegasnya.

ManCity Ogah Jemawa

Di atas angin, tak membuat ManCity besar kepala atau jemawa. Setidaknya itu yang terbesit dari sikap Pep Guardiola selaku manajer.

Guardiola mengaku senang dengan hasil yang diraih. Tapi dia tetap memandang, ke depan perjalanan ManCity masih berat untuk merebut gelar.

Dia juga tak ambil pusing dengan pernyataan Mourinho tentang berakhirnya perburuan gelar. Baginya tetap, persaingan masih hidup, apalagi ini belum separuh musim.

"Sepakbola luar biasa. Kita bicara bagaimana bermain melawan MU dan mencetak dua gol. Sepakbola benar-benar tak bisa ditebak," kata Guardiola.

"Kemenangan ini sangat bermakna buat kepercayaan diri kami. Namun tiga hari lagi ManCity akan melawan Swansea City. Masih banyak lagi kesulitan yang dihadapi serta mustahil merebut gelar pada Desember, meski kini kami dalam posisi bagus," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya