Girang Persija Juara, Jakmania Nyaris Ricuh di Pintu Biru

Kericuhan di luar SUGBK saat laga Persija vs Bali United di final Piala Presiden
Sumber :

VIVA – Persija Jakarta akhirnya keluar sebagai juara Piala Presiden 2018, setelah mengalahkan Bali United 3-0 dalam laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu 17 Februari 2018.

Ditekuk Persib, Kapten Persija Jakarta Minta Maaf ke Jakmania

Persija memastikan kemenangan atas Bali United lewat sumbangan dua gol Marko Simic dan satu catatan gol Novri Setiawan. Kemenangan di ajang Piala Presiden 2018 jadi gelar pertama yang dicatat Persija dalam 18 tahun terakhir.

Sebab, armada Macan Kemayoran terakhir kali mengangkat trofi adalah saat menjuarai Liga Indonesia 2001. Jelas, gelar juara membuat para pemain dan seluruh ofisial larut dalam suka cita.

Panpel Arema FC Larang Jakmania Datang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta

Tak terkecuali The Jakmania, barisan suporter fanatik Persija. Bermaksud ikut melakukan selebrasi bersama di dalam stadion, ratusan oknum suporter justru malah melakukan aksi tak terpuji.

Pantauan VIVA, ratusan oknum melemparkan botol ke ring road SUGBK, tepatnya di Pintu Biru. Tak cuma itu, ratusan oknum suporter juga berusaha menerobos Pintu Biru SUGBK. Namun, oknum-oknum suporter ini mendapat adangan dari petugas keamanan.

Tak Hanya Bobotoh dan Jakmania, Aremania dan Bonek Juga Ramaikan Kampanye Anies Baswedan di JIS

Beberapa polisi dari satuan Sabhara, langsung mengadang dan mencoba memukul oknum suporter dengan pentungan. Beruntung kericuhan tak membesar, para anggota The Jakmania yang lain berusaha dengan tertib memasuki stadion lewat Pintu Biru SUGBK.

fOBI gelar kejuaraan dunia barongsai

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Event yang digagas Pengurus Besar Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (PB FOBI) ini akan diikuti 550 atlet dari 10 negara di dunia.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024