Persib Tekankan Pentingnya Uji Coba Lawan Arema

Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan (kanan)
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus (17-03-18)

VIVA – Persib Bandung akan melakoni laga uji coba terakhir jelang Liga 1 menghadapi Arema FC. Bentrok kedua tim digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api atau GBLA, Bandung, sore hari ini, Minggu 18 Maret 2018.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Asisten Pelatih Persib, Herrie Setyawan menyebut, uji coba kali ini sangat penting bagi anak asuhnya. Pelatih bisa mengetahui sejauh mana perkembangan pasukannya selama persiapan jelang Liga 1.

"Pelatih mau lihat progress sesungguhnya, kita ingin pemain tampil maksimal agar ada peningkatan. Tapi, yang lebih utama kita bisa menang," kata Herrie, saat jumpa pers, Sabtu 17 Maret 2018.

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Pelatih yang akrab disapa Jose ini mengaku sudah mengantongi kekuatan calon lawannya itu. Dia melihat, Singo Edan memiliki persiapan yang lebih baik ketimbang timnya.

"Mereka ikut di Piala Gubernur Kaltim, kita melihat Arema perkembangannya bagus walaupun mereka ditinggal beberapa pemain ke Timnas Indonesia. Kita sudah mewanti-wanti kepada pemain agar waspada," paparnya.

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

Sementara itu, bek Persib, Henhen Herdiana menyatakan, kesiapannya untuk tampil maksimal pada laga nanti. Terlebih, pertandingan berlangsung di hadapan ribuan suporternya yang dikenal fanatik.

"Sebagai pemain, saya akan aplikasikan apa yang selama ini sudah diberikan pelatih selama latihan. Dukungan Bobotoh juga penting untuk motivasi kami," ucapnya.

Persebaya Surabaya Vs Persib

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Duel Persib Bandung vs Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 matchday ke 32 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu 20 April 2024, pukul 15.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024