Lawan Indonesia, Singapura Tampil Serius

VIVAnews - Timnas Singapura akan tampil maksimal saat bertemu Indonesia, Rabu 4 November 2009. Meski bertajuk uji coba, duel ini jadi ajang seleksi masuk skuad inti Singapura pada lanjutan Pra Piala Asia (PPA) 2011.

Sama halnya dengan Indonesia, Singapura kembali akan melakoni duel PPA 2011 pada 14 dan 18 November 2009. Bedanya, Merah Putih akan berhadapan dengan Kuwait, sedangkan Singapura akan bertemu Thailand.

Singapura pekan lalu baru saja berhasil merebut gelar juara turnamen Ho Chi Minh City (HCMC) Cup. Namun, pelatih tim Singa, Radojko "Raddy" Avramovic belum puas dengan penampilan timnya.

Maklum saat turnamen digelar, empat pemain langganan timnas Singapura sedang bermain di Liga Super Indonesia (ISL) 2009/2010. Masing-masing adalah Baihakki Khaizan, Mustafic Fahrudin (Persija), Noh Alam Shah dan Muhammad Ridhuan (Arema).

"Kami memang berhasil merebut gelar juara HCMC, pekan lalu. Namun, kami tidak bisa turun full team. Uji coba ini merupakan kesempatan pemain untuk tampil bersama-sama," kata Radojko seperti dilansir situs resmi Federasi Sepakbola Singapura (FAS).

"Dalam pertandingan ini, kami akan mencoba beberapa variasi strategi. Dari sana kami akan menentukan siapa-siapa saja yang akan masuk dalam tim inti saat bertemu dengan Thailand," pungkas Raddy.

Singapura hanya tanpa striker andalannya Agu Casmir. Pemain naturalisasi Nigeria itu harus absen karena cedera saat tampil di HCMC Cup.

Di PPA 2011, Singapura berada di Grup E bersama Thailand, Iran dan Yordania. Saat ini, Singapura sudah berada di peringkat 2 klasemen sementara dengan koleksi tiga poin dari dua laga.

Indonesia sendiri berada di Grup B bersama Australia, Oman dan Kuwait. Indonesia untuk sementara masih berada di posisi paling buncit dengan koleksi dua poin dari hasil seri lawan Oman dan Australia.

Timnas Merah Putih sudah berangkat ke Singapura, Senin 2 November 2009. Pasukan Benny Dolo terbang dari Jakarta minus striker Boaz Solossa dan bek sayap Ricardo Salampessy. Keduanya ditinggal karena cedera.

5 Polisi di Kolaka Ditangkap karena Keroyok Warga hingga Babak Belur, Kapolres Minta Maaf
Enam tersangka yang terjerat dugaan kasus narkoba di Jaksel

Selebgram Chandrika Chika Terjerat Kasus Narkoba Karena Isap Rokok Elektrik Rasa Ganja

Dari keenam orang yang jadi tersangka diantaranya adalah selebgram yakni Chandrika Chika.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024