PSSI Tegaskan Takkan Ada Pemain Timnas di Persija vs Persib

Skuat timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • instagram.com/pssi__fai/

VIVA – Persija Jakarta menjamu Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu 28 April 2018 dalam laga lanjutan Liga 1. Jelang pertandingan, berbagai pemberitaan hangat sudah muncul.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Yang paling anyar adalah pemanggilan 24 pemain tim nasional Indonesia U-23 untuk Anniversary Cup 2018. Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanusa dari Persija, dan winger Persib, Febri Hariyadi ada di dalamnya.

Ketiga pemain tersebut merupakan andalan di klub masing-masing. Sehingga banyak yang mulai khawatir mereka tidak bisa turut bermain pada pertandingan nanti.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono

Benar saja, Pelaksana Tugas Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, menegaskan jika pemain yang sudah dipanggil tak bisa diganggu gugat. Ketika pelatih Timnas U-23, Luis Milla Aspas, menginginkan sang pemain, maka klub tak boleh menolak.

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

"Semua punya keinginan sama, kita pastikan bahwa saat pelatih menginginkan, PSSI akan memanggil, dan klub tak boleh menolak," ujar Joko.

Walau PSSI menegaskan sikap untuk pertandingan Liga 1, namun bagi mereka yang berlaga di Piala AFC dipastikan bakal mendapat kelonggaran.

Persija dan Bali United misalnya, mereka masih boleh membawa serta pemain yang dipanggil untuk bermain di Piala AFC. Tetapi, sehari setelahnya pemain harus bergabung dengan Timnas U-23.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya