3 Poin di Kandang Persebaya Jadi Harga Mati Bagi Sriwijaya

Gelandang Sriwijaya FC, Makan Konate
Sumber :
  • Dede Idrus (Bandung)/ VIVA

VIVA – Menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu, 22 April 2018, tidak membuat penggawa Sriwijaya FC, Makan Konate, gentar. Tiga poin menjadi target Laskar Wong Kito di pekan ke-5 Liga 1 2018.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Gelandang Laskar Wong Kito itu mengatakan, target tiga poin merupakan hal yang mutlak. Meski bertarung di markas lawan, Sriwijaya FC tetap mencoba meraih hasil maksimal dengan permainan menyerang.

"Di laga terakhir saat melawan Persipura kami hanya meraih satu poin. Dan untuk menjaga peluang juara Liga 1, saat melawan Persebaya kami menargetkan dapat meraup tiga poin," kata Makan Konate, Sabtu, 21 April 2018.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Hal senada juga dilontarkan pelatih Sriwijaya, Rahmad Darmawan. Dia menginginkan anak asuhnya untuk bermain agresif dan memberikan tekanan terhadap pertahanan lawan.

"Saya ingin pemain untuk selalu fokus, tampil lepas dan bermain agresif. Karena menghadapi Persebaya tentu bukan laga yang mudah dan para pemain harus tampil disiplin," kata Rahmad Darmawan.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Untuk meraih poin penuh di markas Bajul Ijo, Sriwijaya memiliki modal yang bagus. Mahamadou N'Diaye yang absen di laga terakhir karena akumulasi kartu merah sudah dipastikan tampil.

Demikian juga dengan komposisi di lini tengah. Zulfiandi yang dipanggil tim nasional Indonesia masih bisa memperkuat Sriwijaya FC saat bentrok kontra Persebaya.

"Dari 20 pemain yang saya bawa, siapa yang akan bermain ditentukan besok pagi. Kita akan lihat bagaimana kondisi terakhir para pemain, siapa yang paling siap dia yang akan tampil," jelas Rahmad Darmawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya