Persija Diuntungkan dengan Penundaan Laga Lawan Persib

Jaimerson da Silva saat membela Persija Jakarta
Sumber :
  • Twitter/@Persija_Jkt

VIVA – Laga pekan ke-6 Liga 1 antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu 28 April 2018, terancam ditunda. Sebab, pihak Kepolisian tidak mengeluarkan izin keramaian.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Polda Metro selaku pihak yang berwenang, beralasan tidak mengeluarkan izin, karena berdekatan dengan peringatan hari buruh internasional yang jatuh pada 1 Mei 2018. Mereka pun meminta agar pertandingan dijadwal ulang.

Melihat kondisi tersebut, Persija bisa dalam kondisi diuntungkan. Sebab, mereka terancam kehilangan tiga pemain andalannya.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanusa sudah dipastikan absen. Keduanya dipanggil tim nasional Indonesia U-23, yang akan bermain di PSSI Anniversary Cup pada 27 April hingga 3 Mei 2018.

Selain itu, skuat asuhan Stefano Cugurra terancam pincang di lini belakang. Bek asing mereka, Jaimerson Xavier mengalami cedera engkel saat Persija melawan Tampines Rovers di Piala AFC, kemarin.

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

“Untuk pemain yang melawan Persib, kita lihat lagi kondisinya, termasuk Jaime yang akan ada pemeriksaan lanjut oleh dokter tim. Nantinya, siapa yang paling siap akan bermain,” ujar pelatih yang akrab disapa Teco, dikutip dari laman resmi Persija.

Jika saja pengunduran benar terjadi, setidaknya Persija masih bisa menanti kepulangan Andritany dan Rezaldi dari Timnas U-23, serta kesembuhan Jaimerson.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak memberikan pujian atas pencapaian Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 Qatar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024