Hakim Garis Laga Borneo FC Vs Persebaya Jadi Sasaran Kritik

Pertandingan Borneo FC vs Persebaya Surabaya
Sumber :
  • liga-indonesia.id

VIVA – Pertandingan antara Borneo FC melawan Persebaya Surabaya dalam laga pekan ke-8 Liga 1 di Stadion Segiri, Samarinda, berakhir dengan skor imbang 2-2. Namun, keputusan hakim garis (asisten wasit 2) Mochamad Yamin mendapat kritik.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Pada menit ke-86, striker Borneo FC, Lerby Eliandry mencetak gol kedua pada pertandingan ini. Sundulannya membuat kemenangan di depan mata Persebaya menjadi sirna.

Begitu video tayangan gol tersebut beredar di Twitter, asisten wasit Yamin langsung dikecam. Sebab, jelas terlihat di sana Lerby sudah dalam posisi offside saat menerima bola.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Sontak publik langsung membanjiri akun Twitter resmi Liga 1. Di sana banyak kritik yang ditujukan kepada asisten wasit Yamin karena dianggap mengambil keputusan keliru.

"Lihat rekaman berkali-kali. Wasitnya sudah mau ngangkat tangan tapi tidak jadi," tulis akun @ndapras.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Beberapa pemain Persebaya sendiri sempat mengangkat tangan dan melihat ke arah Yamin berdiri. Mereka memprotes keputusan tersebut, namun tidak berlangsung lama.

Di Twitter masih ramai pula kritik yang ditujukan kepada Yamin. Sebagian besar bahkan sampai mengeluarkan kata-kata kasar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya