Penyebab Persipura Terjungkal di Markas Persib

Pelatih Persipura, Peter Butler (kiri)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (12/5/2018)

VIVA - Persipura Jayapura selalu kesulitan meraih kemenangan ketika melakoni laga tandang di kompetisi Liga 1. Namun, berbeda bila bertindak sebagai tuan rumah.

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Sebagai catatan, dari delapan pertandingan Persipura menyapu bersih kemenangan kandang. Sementara itu, di pertandingan tandang mereka hanya mengemas dua kali seri dan dua kali kalah.

Terakhir, tim besutan Peter Butler itu digasak Persib Bandung dua gol tanpa balas. Pertandingan tersebut digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu 12 Mei 2018.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Peter mengaku inkonsisten anak asuhnya karena faktor kepercayaan diri. Maklum saja, musim ini Mutiara Hitam melakukan perombakan besar di setiap lini, serta banyak dihuni pemain muda.

"Kita kurang konsisten, mungkin dari kepercayaan diri, kita banyak pemain muda tapi saya lihat di babak kedua Persipura jadi lebih kuat," ujar Peter usai pertandingan.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Kendati begitu, Peter mengapresiasi semangat juang anak asuhnya di setiap pertandingan. Terbukti, dengan kerja kerasnya Boaz Solossa dan kawan-kawan menjadi pemuncak klasemen Liga 1 sebelum digeser Madura United.

"Kita memberikan kejutan bisa di atas (klasemen) karena kita main baik, kerja keras bersama. Ke depan kita banyak pemain muda dan saya harus beri mereka kepercayaan," tuturnya.

"Saya pelatih yang berani kasih mereka bermain. Persipura tim besar dan yang lebih penting Persipura bukan saya," lanjut pelatih asal Inggris ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya