Hadapi Mitra Kukar, Bhayangkara Waspadai Pemain Ini

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy.
Sumber :
  • VIVA/Sadam Maulana (12-05-18)

VIVA – Laga menarik akan tersaji di lanjutan ajang Liga 1 pekan ke-9 antara Bhayangkara FC melawan Mitra Kukar yang bakal berlangsung di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis, 17 Mei 2018. Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy sangat mewaspadai striker Naga Mekes asal Spanyol, Fernando Rodriguez Ortega.

Pemain Persib Bandung Ini Kecewa Gagal Bergabung Timnas Indonesia U-23

Menurutnya, penyerang yang sudah mencetak sembilan gol bersama Mitra Kukar di musim ini merupakan pemain yang bagus. Apalagi, McMenemy sudah mengenal karakter Ortega sejak ia berkarier di Filipina.

"Tentu saja adalah penyerang mereka, Fernando Rodriguez, saya pernah melihatnya saat dia bermain di Filipina bersama Ceres. Saat main di sana dia cetak gol sangat banyak dan di Mitra Kukar dia main bagus juga, jadi kami harus mewaspadai mereka," kata McMenemy saat ditemui selepas latihan di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa, 15 Mei 2018.

Kabar Buruk Menimpa Persib Bandung Jelang Hadapi Persita Tangerang

Meski begitu, arsitek berkebangsaan Skotlandia tersebut sudah mempunyai cara untuk meredam aliran bola ke Ortega. The Guardian bakal melakukan penguasaan bola yang cepat dan berupaya keras untuk memaksimalkan setiap peluang yang dimiliki oleh Jajang Mulyana cs.

"Kami hari ini latihan tentang penyelesain akhir, jadi kami cari cara untuk menang dan cetak gol sebanyak-banyaknya," tuturnya

Kabar Buruk Hantam Persib Bandung, Ciro Alves dan Beckham Putra Masuk Rumah Sakit

Lebih lanjut, McMenemy menginginkan agar skuat besutanya bisa secepatnya adaptasi dengan kondisi lapangan di Stadion PTIK. Sebab, kondisi waktu yang mepet membuat para penggawa Bhayangkara FC harus cepat terbiasa dengan situasi dan memperdalam taktik yang akan dipersiapkan pada saat pertandingan melawan Mitra Kukar.

"Terus anak-anak juga masih menyesuaikan dengan lapangan di PTIK. Karena waktu yang mepet dan ini bisa dibilang sebagai latihan terakhir karena official training besok (hari ini) hanya satu jam jadi tidak bisa ada waktu banyak. Intinya latihan kali ini kami fokus terhadap taktik," ungkapnya. (ren)

Jakmania kembali memperlihatkan kreatifitasnya. Suporter Persija Jakarta itu membuat koreografi apik saat hadapi Home United. Sayang, tidak berakhir sesuai dengan harapan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya