Kemenangan Telak Sriwijaya FC Kado Spesial S-Man

Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sadam Maulana (Palembang)

VIVA – Kemenangan telak Sriwijaya FC 4-0 atas PSIS Semarang di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Selasa 22 Mei 2018, menjadi kado spesial bagi salah satu kelompok suporter mereka, Sriwijaya Mania atau S-Man.

Polemik Masa Lalu, Kiper Timnas Indonesia Minta Maaf ke Shin Tae-yong

Raihan tiga poin dengan hasil meyakinkan ini bermakna penting karena diraih pada saat perayaan hari ulang tahun ke-13 S-Man, 20 Mei 2018. Selain itu kemenangan ini juga mampu mendongrak posisi Sriwijaya FC di klasemen Liga 1.

Berkat tambahan tiga poin, Sriwijaya FC sukses menyodok ke posisi tiga klasemen Liga 1 2018 dengan raihan 16 poin, atau tinggal berjarak satu angka dari dua penghuni peringkat teratas, Persipura Jayapura dan PSM Makassar.

Malut United Promosi ke Liga 1, Tuah Rifal Lastori Berlanjut

"Sebelumnya saya ucapkan selamat ulang tahun untuk S-Man. Bersama Singa Mania dan Ultras Palembang, mereka tidak pernah berhenti memberikan dukungan bagi Sriwijaya FC. Kemenangan ini kami persembahkan untuk mereka," kata Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan.

Rahmad juga memuji semangat juang anak asuhnya. Sempat kesulitan di babak pertama, Alberto Goncalves Cs tampil luar biasa di sepanjang babak kedua. Melalui skema yang terstruktur Laskar Wong Kito mampu melesakkan empat gol usai interval.

Bekuk PSIS Semarang, Bali United Tembus Posisi Tembus 3 Liga 1

Keran gol Sriwijaya FC dibuka sang kapten Hamka Hamzah di menit ke-51. Lima menit berselang giliran Mahamadou N'Diaye yang mencatatkan namanya di papan skor.

Alberto Goncalves tidak ingin ketinggalan dengan membukukan gol ketiga Sriwijaya. Pesta gol Elang Andalas ditutup Mahamadou N'Diaye yang untuk kali kedua di laga ini menjebol gawang Aji Bayu Putra.

"Melawan PSIS kami dipaksa bekerja lebih keras. Apalagi di babak pertama pertandingan sangat tidak mudah. Namun berkat perjuangan tim kami mampu meraih tiga poin. Bagi kami ini merupakan kewajiban untuk menang di laga kandang," ujar penyerang Sriwijaya FC, Alberto Goncalves.  (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya