Essien Resmi Dilepas Persib

Michael Essien dilepas Persib Bandung
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Persib Bandung akhirnya memutuskan untuk melepas Michael Essien. Manajemen Persib berdalih Essien sudah tak bisa disertakan ke dalam skuat karena kuota pemain asing sudah penuh.

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

Saat ini, Persib sudah memiliki Jonathan Baumann, Ezechiel N'Douassel, Inkyun Oh, dan Bojan Malisic. Tak mungkin menggeser satu di antara mereka, lantaran skema permainan sudah terbentuk.

"Dia sudah lama di Bandung, sudah resmi dilepas. Saya ikut bantu agar cepat selesai prosesnya," kata manajer Persib, Umuh Muchtar, Rabu 6 Juni 2018.

Persib Bandung Hadapi Bhayangkara FC dalam Kondisi Pincang

Pelepasan Essien dianggap sebagai keputusan yang tepat. Sebab, selama ini eks gelandang Chelsea tersebut cuma jadi pengangguran di Persib.

"Main tidak, latihan juga, badannya makin gemuk jadi buat apa. Lebih bagus diselesaikan dengan cara baik-baik," ujar Umuh.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Persib Bandung vs Bhayangkara FC di Liga 1

Di sisi lain, Direktur Utama Persib, Glenn Sugita, mengucapkan terima kasih kepada Essien. Menurut Glenn, Essien sudah menularkan sikap positif ke dalam skuat Maung Bandung.

"Dedikasi, loyalitas, keceriaannya, serta profesionalisme yang ditunjukkan Essien selama ini sangat kami apresiasi. Semoga para pemain Persib yang pernah bersamanya, dan para pemain di Liga 1 dapat mengambil pelajaran banyak dari keberadaan Essien selama ini," ucap Glenn lewat akun instagramnya. (mus)

Pemain Persib Bandung bagi-bagi takjil

Persib Bandung Bagi-bagi Takjil Gratis, Maskot Ikut Turun ke Jalan

Persib Bandung kembali berbagi kebahagiaan di bulan Ramadhan. Menjelang buka puasa, Persib melalui program Sauyunan berbagi takjil gratis kepada masyarakat pada Rabu.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024