Persija Ngotot Ingin Jamu Persebaya di Stadion PTIK

CEO Persija, Gede Widiade.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ridho Permana

VIVA – Persija Jakarta kembali mengajukan Stadion PTIK, Jakarta, sebagai opsi melakoni laga tunda melawan Persebaya Surabaya. Sebelumnya, Stadion PTIK juga dipilih manajemen Persija untuk menjalani partai tunda menjamu Persib Bandung.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Direktur Utama Persija, Gede Widiade, menjelaskan bahwa Stadion PTIK merupakan pilihan yang paling masuk akal. Sebab, kondisi stadion yang dimiliki Kepolisian RI ini sangat realistis digunakan oleh Persija untuk menggelar laga-laga yang tertunda.

Seperti diketahui, laga Persija vs Persebaya yang seharusnya dilakukan pada Minggu, 3 Juni 2018 lalu terpaksa ditunda karena alasan keamanan. Kondisi di sekitar Stadion Sultan Agung, Bantul kala itu sudah tidak kondusif dan tak memungkinkan untuk menyelenggarakan pertandingan.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Jadi begini, kami kemarin diundang oleh PT LIB untuk dimintai keterangan. Ada tiga pihak, yakni panpel, Persija dan Persebaya. Dari ketiga itu, LIB akan menentukan langkah lebih lanjut, keputusan kami serahkan ke mereka," kata Gede, kepada wartawan, Rabu, 6 Juni 2018.

"Kami siapkan (stadion) yang kira-kira unsur kenyamanan dan keamanan diprioritaskan karena melihat kejadian di Bantul. Kami tak mau korbankan nyawa karena pertandingan," imbuhnya.

Berharap Putus Tren Negatif, Persija Malah Tampil Pincang Vs Persikabo

Bila PT LIB menyetujui opsi Persija untuk menggunakan Stadion PTIK dalam laga tunda, Gede enggan memberikan keterangan soal penonton yang bakal hadir nantinya. Ia akan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak operator kompetisi dan kepolisian setempat.

"Soal ada penonton atau tidak, bukan keputusan kami. Tapi itu dari kepolisian dan LIB," ucapnya. (ase)

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Persib Bandung bakal bersua Madura United dalam lanjutan Liga 1 malam hari ini. Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan hal ini.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022