Sriwijaya FC Dibelit Masalah, Persija Tak Merasa Diuntungkan

Ilustrasi latihan Persija Jakarta.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Permasalahan internal yang tengah dihadapi Sriwijaya FC dengan isu kepindahan sejumlah pemain, dianggap bukanlah jadi keuntungan bagi Persija Jakarta.

Bungkam Persik Jadi Momentum Kebangkitan Persib Bandung

Sebaliknya, Macan Kemayoran justru sangat mewaspadai calon lawannya di pekan ke-15 Liga 1 itu. Terutama karena duel kedua tim bakal tersaji di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Selasa 10 Juli 2018.

"Kami tidak ingin mengomentari masalah klub lain. Bagi saya, Sriwijaya FC merupakan tim tangguh dengan pemain depan yang sangat berbahaya," kata Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, Senin 9 Juli 2018.

Arema FC Kenalkan 'Jubah Perang' Baru

Dengan keberadaan pemain sekelas Alberto Goncalves di lini depan Sriwijaya FC, Teco mengingatkan anak asuhnya untuk berkonsentrasi penuh di area pertahanan. Bagi Teco, soliditas pertahanan Persija bakal menjadi kunci hasil akhir dalam pertandingan nanti.

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco

PSS Sleman Tunjuk Gustavo Lopez Sebagai Manajer

"Semakin bagus penampilan di lini belakang, maka kita akan mendapatkan hasil terbaik. Karena kita tampil di sini untuk cari poin dan para pemain harus bermain all out," ujar Teco.

Di laga terakhir, Persija hanya bermain imbang 2-2 menghadapi PSM Makassar di  Stadion Sultan Agung Bantul, 6 Juli 2018. Persija tidak mampu mempertahankan keunggulan setelah sempat memimpin 2-1 hingga menit ke-87.

Hanya menambah satu poin di pekan ke-14 Liga 1, membuat posisi Persija melorot ke peringkat 6 klasemen sementara. Posisi Persija disalip Sriwijaya FC yang naik ke peringkat 3 berkat tambahan tiga poin usai menaklukkan PS Tira 4-1.

"Dengan persaingan di Liga 1 yang sangat kompetitif, hasil melawan Sriwijaya FC akan sangat penting. Karena semua tim yang berada di peringkat 10 besar masih punya peluang yang sama untuk meraih gelar juara," jelas Teco. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya