Legenda Timnas Indonesia Dukung VAR Diterapkan di Liga 1

Teknologi Video Assistant Referee (VAR) di Piala Dunia 2018
Sumber :
  • REUTERS/John Sibley

VIVA – Meski masih banyak menimbulkan kontroversi, teknologi Video Assistant Referee (VAR) sudah digunakan di Piala Dunia 2018. Sejumlah harapan juga datang dari Indonesia agar Liga 1 bisa menerapkan teknologi ini.

Raphael Varane Pensiun dari Timnas Prancis

Salah satu yang berharap teknologi VAR digunakan di Liga 1 adalah pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso. Eks gelandang Timnas Indonesia ini mengapresiasi teknologi VAR di Piala Dunia 2018.

Menurut aji, teknlogi VAR membuat wasit takkan salah dalam mengambil keputusan. Meskipun, Aji juga tahu bahwa teknologi VAR justru dianggap merugikan salah satu tim.

Pamer Foto Ini di Instagram, Paul Pogba Banjir Hujatan dari Fans Juventus

"Sangat bagus sekali. Jadi, tidak ada kekeliruan dari wasit dalam mengambil keputusan. Menurut saya ini sangat bagus," kata Aji, Selasa, 10 Juli 2018.

"Kontroversi itu biasa. Tapi sebenarnya bagus, ini justru sepakbola menjadi bersih. Di mana biasanya wasit manusia sering salah dalam mengambil keputusan begitu dilihat keputusan yang sebelumnya tidak penalti menjadi penalti," ujarnya.

Ketika Hujan 7 Gol Terjadi dalam Duel Timnas Argentina Vs Prancis di Piala Dunia

Harapan Aji untuk diterapkannya teknologi VAR di Liga 1, tak lepas dari keinginan untuk meningkatkan kualitas sepakbola Indonesia.

"Untuk sepakbola Indonesia kalau bisa itu lebih bagus. Artinya ini kan ide dari FIFA yang cukup bagus. Di Indonesia harus ada, tidak tahu kapan, tapi itu sangat bagus," ucap Aji. (one)

Raphael Varane

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Raphael Varane memutuskan pensiun dari Timnas Prancis. Dia mengumumkan keputusan ini pada Kamis malam WIB 2 Februari 2023. Pensiun di usia 29 tahun sangat mengejutkan.

img_title
VIVA.co.id
2 Februari 2023