PSMS vs Persipura, Duel Dua Tim 'Terluka'

Djadjang Nurdjaman dipecat PSMS Medan
Sumber :
  • VIVA/Uga Andriansyah

VIVA – PSMS Medan akan bersua Persipura Jayapura di Stadion Teladan, Kamis 12 Juli 2018 dalam laga lanjutan Liga 1 pekan 15. Laga ini bisa dikatakan duel dua tim yang sedang terluka. 

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

Di mana Ayam Kinantan julukan PSMS selalu kalah dari tiga laga kompetisi Liga 1, membuat skuat besutan Djadjang Nurdjaman ini harus terpaku pada posisi ke 17 zona degradasi. Dilema tentu sedang dirasakan sang arsitek melihat posisi timnya di zona degradasi. 

Sementara itu, kondisi yang tak jauh beda juga sedang dialami tim lawan yakni Persipura Jayapura. Tim berjuluk Mutiara Hitam ini tak pernah menang dari lima pertandingan yang sudah dilakoni Persipura. Terbaru, mereka harus menelan pil pahit usai dipermalukan Bhayangkara FC di kandang dengan skor 0-2. 

Disakiti Mantan, Djanur Soroti Gol Cepat Persib Bandung

Diduga terganggunya mental pemain akibat pemecatan sang pelatih Peter Butler usai libur Idul Fitri kemarin. Manajemen Persipura tak lagi memakai jasa pelatih asal Inggris itu menjelang laga kontra Bhayangkara FC. 

Menanggapi calon lawannya dalam kondisi tak baik, Djadjang enggan anggap remeh Persipura. Menurutnya, Mutiara Hitam tetap berbahaya kendati tak pernah menang dari lima laga beruntun di Liga 1. 

Persikabo Vs Persib, Debut Sulit Djadjang Nurdjaman

"Jangan melihat sisi negatif mereka. Saya tetap waspada tim yang baru kalah akan bangkit itu yang kita antisipasi," kata Djadjang di Stadion Kebun Bunga, Medan, Selasa 10 Juli 2018. 

Sementara itu, pelatih yang kerap disapa Djanur ini optimis anak asuhnya mampu meraih kemenangan guna mendongkrak posisi PSMS di klasemen Liga 1. 

"Peluang untuk menang ada. Laga di kandang kita manfaatkan. Jangan lihat Persipura tim kuat," pungkas Djanur. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya