Tandang ke Bali, Bhayangkara Ingin Ulangi Memori Manis Musim Lalu

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, dan Muhammad Hargianto (tengah)
Sumber :
  • VIVA/Bobby Andalan

VIVA – Bhayangkara FC akan bertandang ke markas Bali United, Stadion I Wayan Dipta, dalam lanjutan Liga 1, Sabtu 21 Juli 2018. Bermain di hadapan suporter tuan rumah, pelatih The Guardian, Simon McMenemy, berharap anak asuhnya sukses mengulang hasil positif musim lalu. 

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Ya, pada musim 2017 lalu, Bhayangkara FC sukses membungkam Serdadu Tridatu dengan skor 3-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar. Melihat kondisi tim usai dikalahkan PSM Makassar, pelatih asal Skotlandia itu berharap laga ini jadi momen kebangkitan. 

"Kita berharap anak-anak fokus dan bisa mengambil kemenangan di laga besok, menjaga performa seperti tahun lalu," kata Simon di Bali United Kafe, Jumat 20 Juli 2018.

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

Simon menyambut laga ini dengan sangat antusias. Sebab, ini adalah duel sarat gengsi mengingat musim lalu kedua tim bersaing menjadi juara.

"Persiapan sudah bagus. Kita sudah kembali dari hasil yang membuat kita frustasi ketika melawan PSM Makassar. Tahun lalu pertandingan kami dan Bali United menjadi pertandingan terbesar. Pasti akan menjadi rivalitas antara kami dan Bali United," ujarnya.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

Penggawa The Guardian, Muhammad Hargianto, mengungkapkan  timnya akan berusaha keras agart tak kehilangan poin lagi di laga tandang. Untuk itu, dia sudah siap mengerahkan penampilan terbaiknya demi asa tiga poin.

"Kita harus bekerja keras mendapat point. Lawan PSM Makassar kita kehilangan point dan turun beberapa peringkat di klasemen. Kita ingin naik ke atas agar lebih percaya diri lagi di liga," ucapnya.

"Saya akan berbuat yang terbaik di lapangan agar bisa memenangkan pertandingan. Tekanan suporter lawan justru menambah motivasi bermain kami," tutur eks pemain Persija Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya