Drama 4 Gol, Persib Gagal Menang di Markas Barito Putera

Duel Persib Bandung vs Barito Putera
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra/pras/17

VIVA – Duel sengit di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, antara Barito Putera kontra Persib Bandung berakhir antiklimaks. Laga lanjutan Liga 1 2018 berjalan ketat sepanjang 90 menit, dan melahirkan empat gol, Minggu 22 Juli 2018 WIB.

Persib Bandung Bertekad Sapu Bersih 2 Laga Sisa

Memulai laga di babak pertama, Barito Putera langsung mengancam gawang Persib yang dikawal Muhammad Natsir saat laga baru berjalan tujuh menit. Sayang, umpan tendangan bebas Rizky Pora tak ada yang menyambut, dan bola berhasil dikuasai Natsir.

Pun dengan sepakan Matias Cordoba di menit 12, dengan cekatan mampu diblok oleh Natsir. Satu peluang lainnya yang juga gagal dimaksimalkan adalah sundulan Paulo Sitanggang yang masih melambung.

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

Persib nyaris mencuri gol di menit 27, setelah Ezchiel N'Douassel melepaskan umpan ke mulut gawang dan dimanfaatkan Ghozali Siregar. Sayang, tendangan akrobat Ghozali malah melambung di atas mistar gawang Aditya Harlan.

Begitu juga peluang emas lain yang gagal dimanfaatkan Bojan Malisic. Bola sundulan defender asal Serbia ini meluncur tipis di sisi kanan gawang Barito Putera.

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

Persib mampu memecah kebuntuan lebih dulu. Tepatnya di menit 43, In Kyun-Oh mampu mengoyak gawang Aditya Harlan lewat sundulannya. Bola sundulan legiun asing asal Korea Selatan memanfaatkan umpan corner kick Ghozali meluncur ke tiang jauh.

Sayang, keunggulan itu tak bertahan lama. Sesaat jelang babak pertama usai Barito Putera mampu menyamakan kedudukan lewat gol Aaron Evans. Juga lewat sundulan, Evans mampu menyelesaikan umpan sepak pojok Rizky Pora.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, pertandingan tetap berjalan dalam tempo cukup tinggi. Persib hampir saja kembali unggul lewat aksi Jonathan Bauman. Memanfaatkan assist N'Douassel, pemain depan asal Argentina ini mampu melepaskan sepakan keras dari dalam kotak penalti. Namun, bola sepakan Bauman masih melenceng.

Menit 65, giliran Barito Putera yang nyaris berbalik unggul andai sepakan salto Ady Setiawan tak melebar di sisi gawang Muhammad Natsir.

Petaka datang bagi Barito Putera di menit 80. N'Douassel yang unggul dalam fisik, mampu merebut bola dari salah satu pemain Barito Putera, dan langsung menembakkan bola ke gawang. Tembakan keras striker asal Chad ini gagal dihalau Aditya Harlan, dan kembali membawa Persib unggul.

Saat kemenangan sudah di depan mata Persib, Ady Setiawan justru merusaknya. Memanfaatkan umpan panjang, bola sundulan Ady sempat ditepis Muhammas Natsir. Sayang, karena laju yang kencang bola tetap masuk ke gawang.

Akhirnya, Barito Putera dan Persib harus rela berbagi angka setelah hanya mampu bermain imbang 2-2 hingga akhir laga. Hasil imbang ini cukup untuk Barito Putera naik ke puncak klasemen menggeser PSM Makassar, dengan catatan 28 poin.

Sementara bagi Persib, hasil imbang ini juga mengantar pasukan Roberto Carlos Mario Gomez naik ke posisi ketiga, dengan raihan 26 poin.

Susunan Pemain:

Barito Putera: Aditya Harlan (gk); Gavin Kwan Adsit, Aaron Evans, Hansamu Yama Pranata, Nazar Nurzaidin (Roni Beroperay'90+1), Muhammad Rafi Syarahil (Bijahil Chalwa'86), Matias Cordoba, Paulo Sitanggang (Ady Setiawan'59), Douglas Packer, Rizky Rizaldi Pora, Samsul Arif Munip.

Persib Bandung: Muhammad Natsir (gk); Supardi Nasir Bujang, Bojan Malisic, Indra Mustafa, Ardi Idrus, Dedi Kusnandar, Ghozali Siregar (Syukur Fisabillah'88), In Kyun-Oh, Febri Haryadi (Patrich Wanggai'76), Jonathan Bauman, Ezechiel N'Douassel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya