Lima Pemain Persebaya Adu Nasib di Timnas Indonesia U-18

Elite Pro Academy Persebaya
Sumber :
  • VIVA / Rahmad Noto

VIVA – Kompetisi internal Persebaya mulai membuahkan hasil. Buktinya, lima pemain produk kompetisi internal Persebaya terpanggil mengikuti seleksi Timnas U-18. 

Wahyudi Hamisi Penendang Kepala Bintang Persebaya, Selalu Gagal Masuk Timnas Indonesia

Kelima pemain itu  adalah M. Fajar Ali Syahbana (kiper/Pelindo III),  Muhammad Iqbal Pratama (belakang/Putra Surabaya), Rizki Ridho (belakang/El Faza), Hais Wenno (Belakang/Anak Bangsa), dan Aslan Wais (Gelandang). 

Manajer umum Elite Pro Academy Persebaya, Yahya Hasan Alkatiri mengatakan kelima pemain itu akan menjalani seleksi Timnas Indonesia U-18 pada 22-28 April mendatang

Wahyudi Hamisi, Sang Malaikat Maut Pencabut Karier Pemain Argentina Milik Persebaya

“Kami sudah terima surat panggilan dari PSSI. Mudah-mudahan mereka bisa lolos dari seleksi Timnas U-18 mengikuti jejak seniornya," ujar Yahya. 

Sebelumnya di level junior, Persebaya telah menyumbangkan kiper Ernando Ari Sutaryadi, fullback Vito Rendy Candra Ananda dan gelandang Brylian Nagiehta Aldama. Mereka bertiga saat ini berlatih di Inggris dengan panji Garuda Selection.

Wahyudi Hamisi Dilaporkan ke Jokowi, PSSI: Sanksi Berat!

Yahya yakin lima pemain yang terpanggil seleksi Timnas U-18 bisa bersaing. Sebab, selama ini sudah ditempa dalam kompetisi internal yang ketat. 

“Banyak pemain nasional lahir dari kompetisi internal Persebaya. Sudah pasti bangga karena pemain kami mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan kemampuan demi membela negara,” kata Yahya. 

Selebrasi gol pemain Borneo FC Samarinda

Hasil Liga 1: Borneo FC Dipastikan Lolos Championship Series, Persikabo Masih di Dasar Klasemen

Borneo FC dipastikan lolos ke Championship Series usai mengalahkan Persebaya Surabaya pada pekan ke-28 Liga 1 2023/2024. Sedangkan Persikabo makin terjerembab zona bawah.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2024