Persipura Belum Menang, Luciano Leandro Siap Dikritik Suporter

Konferensi pers usai laga Liga 1, Tira Persikabo vs Persipura Jayapura
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Nurhendra Saputra

VIVA – Nasib sial masih menyelimuti Persipura Jayapura yang belum pernah meraih kemenangan di sampai pekan 5 Liga 1 2019. Kondisi ini membuat Skuat Mutiara Hitam terdampar di zona degradasi.

Thomas Doll: Manchester United Kebobolan 4 Kali, Persija Cuma 1

Armada besutan Luciano Leandro ini takluk 1-2 dari tuan rumah Tira Persikabo Bogor, Minggu 23 Juni 2019, di Stadion Pakansari, Cibinong. Meski sempat unggul lebih dulu, Ricardo Salampessy cs justru harus tersungkur akibat kecolongan dua gol Tira Persikabo di babak kedua.

Tekanan kini sedang dihadapi pelatih Persipura, Luciano Leandro. Kabarnya, suporter Persipura tidak puas dengan kinerja Luciano dan memintanya untuk mundur.

Tira Persikabo Tidak Silau dengan Nama Besar Persija

Namun, Luciano memiliki keyakinan masih mampu membawa Persipura untuk tampil lebih baik.

"Tuhan tahu apa yang kita lakukan. Memang suporter menginginkan timnya selalu meraih kemenangan. Saya datang ke sini dengan kepercayaan tinggi dan optimistis. Saya berusaha agar Persipura tampil bagus," ungkap Luciano mengomentari hasil pertandingan.

Persija Jakarta Bawa Pulang 1 Angka dari Markas Tira Persikabo

"Saya masih percaya dengan diri saya dan kerja tim. Jadi kalau suporter kita bisa mengerti, jika kita tidak menang, mungkin mereka tidak melihat pertandingan," tambah pelatih asal Brasil ini.

Menurut Luciano, suporter mungkin hanya melihat hasil akhir, tanpa melihat bagaimana para pemain Persipura di lapangan. Namun, Luciano menambahkan itu hak suporter.

"Saya meminta kepada suporter untuk melihat jalannya pertandingan. Bagaimana kita sudah berusaha di lapangan. Saya siap menerima apapun kritikan. Jika saya masih dipercaya di Persipura, maka saya akan lebih kerja keras lagi dari kemarin," jelasnya.

Sementara itu, dari beberapa pertandingan yang sudah berjalan, Luciano meminta kepada anak asuhnya untuk tenang di lapangan. Apalagi, ketika timnya sudah unggul lebih dahulu.

"Untuk laga selanjutnya pemain harus lebih fokus," katanya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya