Marinus Wanewar Sambut Keputusan Persipura Bermarkas di Manado

Penggawa Timnas Indonesia U-22, Osvaldo Haay (kanan) dan Marinus Wanewar
Sumber :
  • PSSI

VIVA –  Persipura Jayapura dipastikan akan menggunakan Stadion Klabat, Manado, sebagai kandang pada Liga 1 2020. Situasi ini ternyata membuat penyerang Persipura, Marinus Wanewar, menjadi lebih percaya diri dalam menyambut musim baru Liga 1.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Dikatakan Marinus, bermain di Manado akan memberikan semangat tambahan bagi tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut. Sebab, Marinus merasa, jika main di Manado akan lebih memudahkan suporter Persipura datang ke langsung ke stadion karena jaraknya tidak begitu jauh dengan Provinsi Papua. 

PT Liga Indonesia Baru melakukan verifikasi di Stadion Klabat Manado.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

"Saya pikir kalau di Manado beda seperti di Surabaya dan Tenggarong. Kalau di Manado akan ada banyak orang Papua, soalnya di Manado bisa banyak suporter Persipura yang datang," ujar Marinus di Jakarta, beberapa waktu lalu. 

(Baca juga: Persipura Harus Berbenah Sebelum Bermarkas di Stadion Klabat Manado)

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Diketahui, Persipura terpaksa menjadi tim musafir sejak Liga 1 musim lalu. Skuat besutan Jacksen F. Tiago itu harus mengungsi ke sejumlah stadion karena kandang mereka, Stadion Mandala, Jayapura, sedang dalam tahap renovasi untuk ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020.

Sementara itu, Marinus juga bicara mengenai target Persipura di Liga 1 musim ini. Diungkapkannya, Persipura optimistis bisa memenuhi target dari manajemen untuk menjadi juara Liga 1 musim ini karena telah timnya telah menjalani persiapan yang matang. 

"Tahun ini beda dengan tahun kemarin. Tahun kemarin kami kurang persiapan, kalau sekarang kami sudah siap sekali. Pemain dan pelatih semuanya sudah lengkap. Jadi, tahun ini kami bisa bicara soal juara," ucapnya. 

Namun Marinus dipastikan tidak akan tampil dalam pertandingan pembukaan Liga 1 2020. Ia harus melewatkan sejumlah laga awal karena masih menderita cedera. 

"Kondisi saya belum 100 persen dan masih sekitar 80 persen. Mungkin di pertandingan ketiga atau keempat saya baru bisa main lagi," kata penyerang berusia 23 tahun tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya