Persija Tampil Full Team Hadapi Persijap

VIVANews - Persija Jakarta akan menjamu Persijap Jepara dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2009/2010, di Stadion Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu, 30 Januari 2010. Dalam duel ini Macan Kemayoran bakal tampil dengan kekuatan penuh.

Perjalanan Persija di penghujung putaran pertama ISL 2009/2010 tergolong melelahkan. Bagaimana tidak, dalam waktu dua pekan, Persija harus melakoni lima laga secara beruntun.

Tiga laga telah berhasil dilalui Persija dengan kemenangan. Masing-masing lawan Persitara (20/1), Persisam (24/1), dan Bontang FC. Sedangkan dua laga lainnya akan berhadapan dengan Persijap (30/1) dan Persela (3/2).

Pemain-pemain Persija sudah menunjukkan tanda-tanda keletihan saat menjamu Bontang FC, Sabtu lalu. Meski berhasil memenangkan duel ini dengan skor 3-0, permainan Persija sudah mengalami penurunan drasitis di babak kedua.

Tak ingin membawa dampak yang lebih buruk, Pelatih Persija, Maman Suryaman pun langsung menarik tiga pilarnya, yakni Agus Indra, TA Mushafry, dan Bambang Pamungkas. Mereka digantikan oleh M Ilham, Salim Alaydrus, dan Rully Soputan.

"Pertandingan yang kami lalui sangat melelahkan. Karena itu kami harus pintar-pintar dalam melakukan recovery kepada pemain," kata Maman saat dihubungi VIVAnews, Jumat, 29 Januari 2010.

Selain menarik ketiga pemain tadi, Maman juga memberikan sesi tambahan kepada seluruh pemain yang tampil usai laga. Bambang Pamungkas cs tidak langsung meninggalkan lapangan melainkan diminta melakukan peregangan lebih dulu.

"Ini bukan hal yang baisa kami lakukan. Biasanya setelah bertanding pemain langsung menuju kamar ganti," kata Maman.

OJK Reveals Tips to Manage Finance for Housewife

Maman juga sangat berhati-hati memperlakukan punggawa-punggawanya saat latihan. Jelang duel kontra Persijap, besok, Maman hanya membebani pemainnya dengan latihan ringan saja.

Upaya Maman pun membuahkan hasil. Menghadapi Laskar Kalinyamat yang jauh lebih bugar, Persija bisa tampil full team. "Tak ada pemain yang cedera atau terkena akumulasi kartu. Kami akan tampil penuh lawan Persijap," beber Maman.

"Mungkin akan ada rotasi, tapi tidak banyak. Semua masih lihat kondisi pemain hingga besok," pungkasnya.

Wuling Cloud EV di IIMS 2024

Konsumen Bisa Jajal Langsung Wuling Cloud EV di PEVS 2024

Pabrikan otomotif asal China, Wuling akan memeriahkan pameran PEVS 2024 dengan menampilkan lini kendaraan listrik, salah satunya Wuling Cloud EV.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024