Liga 1 Ditunda Lagi, Persipura Segera Balik ke Papua?

Jacksen F Tiago
Sumber :

VIVA – Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, mengaku bakal patuh dengan keputusan PSSI yang memilih untuk membatalkan kembalinya Liga 1 2020. Juru taktik asal Brasil itu kini masih menunggu apakah tim akan kembali ke Papua atau tetap menetap di Malang.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Siang tadi, Selasa 29 September 2020, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyampaikan pembatalan lanjutan Liga 1 dan Liga 2 musim ini dalam konferensi pers bersama Menpora Zainudin Amali. Sebabnya, aparat kepolisian tidak menerbitkan izin keramaian di semua tingkatan dengan alasan masih tingginya penyebaran pandemi COVID-19.

Jacksen menanggapi keputusan tersebut dengan positif. Eks juru taktik Barito Putera itu tak mau mengambil pusing dan memilih fokus untuk tetap mempersiapkan tim.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

"Seperti saya katakan dari awal, pemerintah yang lebih tahu kondisi pandemi saat ini. Sehingga kalau ada arahan untuk menunda Liga, kami harus patuh," ujar Jacksen kepada VIVA.

"Kalau mengenai persiapan, kami anggaplah sebagai bentuk latihan untuk meningkatkan kesehatan dan daya tubuh kami untuk melawan wabah ini," jelasnya.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Lebih lanjut, Jacksen kini masih menunggu keputusan apakah bakal menetap di Malang atau segera kembali ke Papua.

"Kami menunggu keputusan dari manajemen karena ini bukan aspek teknis yang menentukan lagi," tutur dia.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022