Persib Berharap 4 Pemain Asingnya Tetap Bertahan

Gelandang Persib Bandung, Omid Nazari.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, berharap pemain asingnya tetap menjadi bagian tim, meskipun kompetisi Liga 1 2020 dibatalkan karena alasan kahar (force majeure). 

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Maung Bandung memiliki empat pemain asing. Pemain tersebut adalah Nick Kuipers, Omid Nazari, Wander Luiz dan Geoffrey Castilion. 

Pelatih 66 tahun ini mengakui urusan kontrak merupakan wewenang manajemen tim. Namun, dia berharap komposisi pemain asing timnya tidak berubah. 

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Photo :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

"Terkait pemain asing itu perihal kontrak, dan mengenai kontrak harus berbicara langsung ke Teddy yang mengurus kontrak pemain," kata Robert kepada wartawan. 

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

"Saya tentunya ingin melanjutkan bersama seluruh keempat pemain asing yang kami miliki saat ini,"tambahnya. 

Kendati begitu, Robert tidak bisa menahan jika ada pemainnya yang memilih hengkang dari Persib. Ini menyusul kondisi sepakbola yang tak jelas. 

"Ini bukan hanya keputusan saya tapi juga keputusan dari pemain itu sendiri. Jika mereka memutuskan untuk melanjutkan bersama Persib itu di luar kendali saya. Jadi mari berharap pemain asing yang bergabung di 2020 bisa berlanjut di musim 2021,"jelasnya. 

Seperti diketahui, PSSI resmi mengakhiri kompetisi Liga 1 2020 dengan alasan kahar (force majeure), terkait pandemi COVID-19. Kompetisi sendiri sudah terhenti sejak Maret 2020 lalu. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya