Persib Bandung Kumpulkan Pemain Besok, Kecuali Asing

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (tengah)
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Persib Bandung mulai menyiapkan diri untuk menghadapi turnamen Piala Menpora. Armada Maung Bandung rencananya akan berkumpul kembali pada Sabtu, 27 Februari 2021. 

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengatakan ada banyak hal yang perlu dipersiapkan timnya sebelum memulai latihan perdana. Mengingat, para pemain sudah lama tidak berlatih. 

"Sekarang waktunya bagi pemain untuk kembali, kebanyakan pemain dari beberapa tempat di Indonesia akan tiba besok (Sabtu)," ujar Robert kepada wartawan, Jumat 26 Februari 2021.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Sedangkan untuk pemain asing, eks pelatih PSM Makassar ini memberikan toleransi waktu beberapa hari. Sebab, ada aturan khusus dari pemerintah terkait WNA yang masuk ke Indonesia.

Pemerintah mengeluarkan aturan bagi WNA yang masuk Indonesia wajib menjalani isolasi mandiri selama lima hari. Aturan tersebut tertuang dalam Surat Edaran (SE) Satgas Penanganan COVID-19 Nomor 8 Tahun 2021 tentang Protokol Kesehatan Perjalanan Internasional pada Masa pandemi COVID-19.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Saat ini, Persib memiliki dua pemain asing yaitu Nick Kuipers dan Wander Luiz. Kedua pemain tersebut masih berada di negaranya masing-masing. 

"Nick akan meninggalkan Belanda di hari Sabtu karena Belanda menerapkan sejumlah prosedur sebelum seseorang pergi keluar negeri yang sekarang mulai membuka jalur bepergian internasional, itu artinya dia akan tiba di Jakarta di hari Minggu, tapi setelah itu dia harus menjalani isolasi mandiri selama 5 hari, sehingga baru bisa bergabung dengan tim seminggu setelahnya," jelasnya. 

"Luiz yang berada di Brasil, belum bisa pergi ke Indonesia karena dokumen bepergiannya belum siap. Jadi, dia akan menyusul kemudian, tapi para pemain lokal sudah siap untuk hadir pada pertemuan di hari Sabtu," kata Robert. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya