Pengamat: Kans Persib Bandung Juara Piala Menpora Lebih Besar

Striker Persib Bandung, Ezra Walian
Sumber :
  • Instagram/@persib

VIVA – Persib Bandung akan berjibaku dengan Persija Jakarta di babak final leg pertama Piala Menpora. Duel akbar kedua tim berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman hari ini, Kamis 22 April 2021.

Hasil Liga 1: Persib Ditahan Imbang Bhayangkara FC, 5 Gol Striker Persik

Pengamat sepakbola, Imran Nahumarury menyebut Persib mempunyai peluang lebih besar untuk menyabet gelar juara Piala Menpora. Hal itu dia sampaikan bukan tanpa alasan.

Pria berusia 43 tahun ini melihat kualitas permainan Persib saat menyingkirkan PS Sleman di babak semifinal. Dalam laga tersebut Skuat Maung Bandung menang agregat 3-2 atas Elang Jawa.

Persib Bandung Bagi-bagi Takjil Gratis, Maskot Ikut Turun ke Jalan

"Saya lihat, persiapan kedua tim kan sama, kalau saya lihat di semi final, Persib memiliki kans untuk menjuarai Piala Menpora ini. Tapi kan balik lagi prediksi bisa salah bisa benar. Kalau pandangan saya lihat di semifinal, Persib ini bisa menunjukan ketika di final nanti," ujar Imran kepada wartawan.

Namun, Imran yang kini menjabat asisten pelatih PSIS Semarang ini menilai perfoma Persib dan Persija belum berada di level terbaik. Mengingat, persiapan menghadapi Piala Menpora terbilang minim.

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

"Karena kalau melatih tim besar itu kan dan ada pemain pemain hebat di dalamnya tidak juga bisa bantu pelatih. Karena sepakbola itu terdiri dari berbagai faktor. Ada faktor fisikal, di situ ada mental, dan salah satunya punya faktor ego itu," ucapnya.

Tensi pertandingan di partai final, diakui Imran memang selalu panas. Kedua tim sama-sama ingin membuktikan siapa yang layak mengangkat trofi juara.

Makanya tak heran, dipertandingan nanti semua pemain akan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya. Mereka bakal bertanding dengan semangat juang tinggi.

"Kalau saya lihat sih akan banyak kartu, kalau bicara menang kalah kalau lihat dari performa kan Persija kan harus ke final lewat adu penalti, sementara Persib kan belum kalah, apalagi punya masa istirahat lebih. Kalau perfoma tim ya masih sama, belum menunjukan kualitas sebenarnya," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya