Sepatu Emas, Beto Minta Dukungan Persipura

VIVAnews - Striker Persipura Jayapura, Alberto “Beto” Goncalvez sangat berhasrat meraih sepatu emas di pentas Liga Super Indonesia (ISL) musim ini. Untuk itu, bomber asal Brasil ini sangat mengharapkan dukungan rekan setimnya.

“Musim ini merupakan kesempatan terbaik menjadi top skorer karena musim depan situasinya sudah berubah. Itu sebabnya, saya ingin dukungan maksimal dari teman—teman,” ujar Beto pada GOSport.

Jacksen Tiago, arsitek Persipura mengakui bahwa masih ada egoisme di antara pemain depan. “Ketika melawan Bontang FC, Beto seharusnya bisa bikin gol karena beberapa kali posisinya sangat bebas, tetapi ia tak diberi bola. Ini “PR” buat saya untuk menciptakan kebersamaan di antara pemain karena yang utama dalam permainan sepakbola itu adalah kerjasama tim,” kata Jacksen.

Pelatih asal Brasil ini mengaku sudah menjelaskan perlunya kerjasama tim kepada semua pemain seusai menjinakkan Bontang FC 5-1. Dukungan nyata itu ia dambakan ketika Persipura menjamu Persisam Samarinda di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa 6 April 2010.

Saat ini, Beto baru mengemas 16 gol. Menjamu Persisam menjadi kesempatan emas menambah pundi-pundi golnya.

Pasalnya, tim besutan Hendri Susilo itu tengah mengalami tekanan psikis seusai bentrok dengan pendukung Persiwa Wamena, Sabtu (2 April 2010). Persisam tak hanya mengalami trauma, tapi juga tak bisa tampil dengan kekuatan penuh.

Kutukan Sungkyunkwan Scandal: 5 Pemerannya Terjerat Kontroversi Bertubi-tubi!

Dua pemain pilarnya, Usep Munandar dan Choi Dong-soo dipastikan tak bisa merumput. Dong Soo masih mengalami penyembuhan akibat luka di bagian muka, sedangkan Usep mengalami cedera paha.

Derita Persisam tak berhenti di situ, sejumlah pemain pilar lainnya juga mengalami gangguan kebugaran. Joel Tsimy, Danilo Fernando, Akbar Rasyid, Ronald Fagundez dan Achmad Sembiring juga mengalami perlakukan tak terpuji dari pendukung Persiwa, namun mereka masih bisa dimainkan.

General Manager Persisam, Harbiansyah tak berani sesumbar menghadapi tuan rumah. Pihaknya hanya membidik nilai satu karena performa tim Mutiara Hitam begitu digdaya jika bermain di hadapan publiknya sendiri. Ia juga minta pengamanan ekstra dari pihak panitia agar kejadian di Wamena tidak berulang di Jayapura.

PRAKIRAAN PEMAIN
PERSIPURA (3-4-3):
1-Jendry; 4-Ricardo, 45-Bhio, 14-Komboy; 13-Kabes, 15-Pangkali, 10-Eduard, 26-Ortizan; 78-Qu Cheng, 86-Boaz, 9-Alberto
PELATIH: Jacksen Tiago

PERSISAM (4-4-2): 33-Mukti; 16-Roby, 4-Tsimi, 14-Panggah, 20-Sonny; 88-Danilo, 13-Akbar, 77-Sembiring, 28-Fagundez; 19-Pipat, 9-Zaenal Arif
PELATIH: Hendri Susilo

Laporan: Daniel Siahaan/GOSport

Bulu Mata, Salah Satu Kunci Penampilan Kris Dayanti
Febri Diansyah dan Rasamala Usai Diperiksa Penyidik KPK

Jaksa KPK Panggil Febri Diansyah dkk ke Sidang SYL, Ini Alasannya

Jaksa KPK akan memanggil Febri Diansyah dkk dalam sidang kasus dugaan pemerasan dan gratifikasi di Kementerian Pertanian (Kementan) dengan terdakwa mantan Mentan SYL.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024