Preview Persipura vs Persisam

Tiga Poin Harga Mati bagi Persipura

VIVAnews - Persipura akan menjamu Persisam di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa, 6 April 2010. Dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2009/2010 ini, tiga poin menjadi harga mati bagi tim Mutiara Hitam.

Persipura masih terpaut 8 poin dari pimpinan klasemen sementara Arema Indonesia. Saat ini, Boaz Solossa cs berada di peringkat kedua dengan koleksi 49 poin dari 26 laga.

Kondisi ini membuat Persipura harus mampu memaksimalkan setiap laga yang tersisa. Kegagalan dalam merebut poin hanya akan membuat juara ISL 2008/2009 itu terlempar dari jalur juara.

"Tidak ada tawar menawar, lawan Persisam harus menang untuk mengamankan posisi agar tetap di jalur juara, untuk itu, para pemain diharapkan bermain optimal dan mengeluarkan seluruh keampuannya,’’ ujar pelatih Persipura Jacksen F Tiago kepada Vivanews, usai melaksanakan latihan terakhir di Mandala Jayapura.

Pada laga yang sangat krusial itu, Persipura dipastikan bakal tampil full team. Jawara ISL 2008/2009 itu juga bakal diperkuat oleh Emanuel Wanggai yang selama ini absen karena cedera.

"Semua pemain dalam kondisi yang baik, Emanuel juga sudah siap, tinggal bagaimana di lapangan pemain bisa menjalankan instruksi,’’ kata Jacksen.

Mengenai kekuatan lawan, Jacksen tidak menganggap remeh. Sebaliknya, pelatih asal Brasil itumemuji sebagian pemain Persisam yang berkualitas dan bermental juara.

"Saya kira tim Persisam dipenuhi pemain-pemain berkualitas. Mereka juga pada awal musim merupakan tim yang diunggulkan juara,’’ ujarnya.

Menghadapi Persisam, Jacksen menyatakan timnya akan tampil menyerang serta bermain dengan penuh kolektifitas. "Kami akan tampil menekan untuk itu semua pemain diharapkan berkonsentrasi penuh,’’ tandasnya.

Respon Han So Hee Soal Reaksi Hyeri: Memang Lucu Pacaran Setelah Putus?

Laporan Banjir Ambarita/Papua

Ketua Tim Pembela Demokrasi dan Keadilan (TPDK) Ganjar-Mahfud Todung Mulya Lubis

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK

Ketua Tim Hukum pasangan calon Presiden Ganjar Pranowo dan calon Wakil Presiden Mahfud MD, Todung Mulya Lubis mengungkap alasan Risma hingga Sri Mulyani dihadiri di MK.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024