Garuda Muda Siap Kejutkan Turkmenistan

Timnas Indonesia saat berlatih di Palembang
Sumber :
  • antara

VIVAnews - Sambil meraba kekuatan lawan, tim nasional Indonesia dan Turkmenistan akan berusaha mendapatkan modal berharga di leg 1 pra-kualifikasi Olimpiade 2012 di Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Rabu 23 Februari 2011.

Setelah berkumpul sejak 24 Januari 2011 lalu, timnas Indonesia Pra-Olimpiade yang dikapteni Yongki Aribowo siap menghadapi pasukan Turkmenistan. Meski dalam peringkat FIFA timnas Indonesia (129) unggul atas Turkmenistan (133), namun hal itu bukanlah jaminan bagi tim Merah Putih muda bisa dengan mudah mengalahkan Turkmenistan di kandang sendiri.

Timnas Indonesia bahkan mendapat 'peringatan' dari FIFA. Badan sepakbola tertinggi dunia itu menilai, Turkmenistan menjadi salah satu tim asal Asia yang kemajuannya sangat pesat. Di peringkat Asia, Turkmenistan yang berada di posisi 20 hanya kalah satu peringkat dari Indonesia di posisi 19.

Beberapa jam menjelang pertandingan, pelatih Alfred Riedl menyatakan masih buta dengan kekuatan Turkmenistan. Riedl hanya menyebut tim asal Asia Tengah itu memiliki keunggulan postur tubuh dan stamina.

Uniknya, bukan hanya pihak timnas Indonesia yang mengaku buta kekuatan lawan. Turkmenistan juga tidak begitu tahu sejauh mana kekuatan tim Merah Putih muda.

TKN Imbau Pendukung Prabowo-Gibran Tak Gelar Aksi Saat Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Meski sempat bermain dengan tim asal Asia Tenggara lainnya, seperti Vietnam dan Thailand, namun asisten pelatih Turkmenistan, Shiturov Tofik mengaku buta kekuatan Indonesia.

Tofik sadar pemainnya unggul dalam postur tubuh. Dan itu membuat asisten pelatih Indonesia, Wolfgang Pikal menegaskan timnya akan berusaha menghindari permainan bola-bola atas.

Pikal mengatakan timnas Indonesia akan berusaha memaksimalkan kecepatan pemain di sisi sayap yakni Oktovinus Maniani di kiri, juga Dendi Santoso atau pun Engelberd Sani di kanan.

Indonesia dan Turkmenistan pastinya ingin mendapatkan hasil positif di leg 1 ini. Kemenangan menjadi harga mati bagi timnas Indonesia, sedangkan bagi Turkmenistan hasil imbang saja sudah cukup positif bagi mereka. Pasalnya, leg 2 akan berlangsung di kandang mereka, Ashgabat, 9 Maret 2011. (one)

dana asing

Israel-Iran Memanas, BI Catat Modal Asing Kabur dari Indonesia Rp 21,46 Triliun

Bank Indonesia (BI) mencatat, modal asing keluar atau capital outflow di pasar keuangan domestik mencapai Rp 21,46 triliun di pekan ketiga April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024