Wasit Malaysia Pimpin Laga Persib vs Persija

Persib Bermain Imbang Lawan Persija : Abanda Herman dan Airlangga
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Laga Persib Bandung menghadapi Persija Jakarta, Jumat 18 Maret petang (kick off 17:30 WIB) akan jadi pertemuan pertama yang dipimpin wasit asing.

Nikita Mirzani Ajak Perempuan Berani Sudahi Hubungan Toxic

Wasit asal Malaysia, Shokri Nor sudah secara resmi ditunjuk untuk memimpin laga big match Indonesia Super League (ISL) pekan ini.

"Ya, pertandingan besok akan dipimpin wasit dari Malaysia. Kami tentu kurang tahu apa alasannya sebab yang menentukan adalah dari PT Liga Indonesia," terang Sekretaris Panpel Persib, Budi Bram kepada VIVAnews.com, Kamis, 17 Maret 2010.

Soal itu, pelatih Daniel Roekito mengungkapkan dirinya tidak mempersoalkan siapapun wasit yang bakal memimpin laga sarat gengsi dan dipastikan bakal berlangsung dalam tensi tinggi serta menyedot perhatian publik sepakbola nasional ini.

"Buat saya pribadi tidak terlalu mempersoalkan. Yang penting wasit bisa menjalankan tugasnya sebagai wasit, bersikap adil di lapangan. Mau itu wasit asing ataupun lokal," tegas Daniel.

Sementara, Manajer Persib Umuh Muchtar juga berharap kehadiran wasit asing akan memberikan warna terhadap permainan. Sebab sebuah pertandingan berjalan menarik atau tidak, maupun berjalan mulus atau tidak juga ikut ditentukan kepemimpinan wasit.

"Kalau memimpinnya benar, maka harus dijadikan pelajaran dan motivasi bagi wasit-wasit lokal. Jika sebaliknya sepertinya harus dipikirkan kembali keputusan menggunakan wasit asing," terang Umuh.

Laporan: YADI | Bandung

Ilustrasi motor bekas

Stok Motor Bekas Berlimpah saat Pertengahan Tahun, Ini Penyebabnya

Tren jual beli motor bekas cenderung meningkat secara signifikan baik sebelum Hari Raya Idul Fitri maupun usai Mudik Lebaran. Banyak orang yang membutuhkan kendaraan untu

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024