Persipura Tahan Imbang Sriwijaya

Pemain Persipura Jayapura, Boaz Solossa
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Sriwijaya FC harus puas memetik satu poin saat menjamu tamunya Persipura Jayapura dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Gelora Sriwijaya, Rabu, 23 Maret 2011. Kedua tim bermain imbang tanpa gol, 0-0.

Hasil imbang ini untuk sementara mengangkat peringkat Sriwijaya di daftar papan klasemen sementara karena telah mengoleksi 27 poin dari 18 laga. Sriwijaya naik dua peringkat dari posisi tujuh klasemen ke posisi lima. Sriwijaya menggeser posisi Arema dan Persiwa.

Sedangkan bagi Persipura hasil imbang ini tidak berpengaruh pada posisinya di papan klasemen sementara. Tim Mutiara Hitam itu tetap kokoh di puncak klasemen dengan mengoleksi 39 poin dari 17 laga.

Pertandingan

Pada babak pertama, Sriwijaya yang bertindak sebagai tuan rumah mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu. Tapi sayang, pelatih Ivan Kolev yang menurunkan satu striker Budi Sudarsono belum mampu membahayakan gawang Persipura yang dijaga kiper asal Korea Selatan, Yoo Jae Hoon.

Tekanan Laskar Wong Kito dimotori Keith Kayamba dan Arif Suyono masih mampu dibaca para pemain Persipura yang dikawal oleh Ortisan Sollossa. Kayamba yang mencoba melakukan tendangan jarak jauh belum mampu mengancam gawang Persipura.

Sementara tim tamu Persipura juga tidak tinggal diam. Melalui dua strikernya, Boaz Sallossa dan Titus Bonay beberapa kali sempat mengancam gawang tuan rumah.  Namun, hingga turun minum, skor tetap 0-0.

Memasuki babak kedua, Sriwijaya yang berambisi memetik angka penuh di depan publik sendiri tampil agresif di paruh kedua.  Saat laga baru memasuki menit ke-55, Sriwijaya kembali mendapatkan peluang di dalam kotak penalti. Tapi sayang, salto Kayamba hanya melebar ke kanan gawang.

Pada menit ke-77, giliran Dirga Lasut yang mendapat peluang apik di dalam kotak penalti. Namun tendangan pemain dengan nomor punggung sembilan itu gagal berbuah gol setelah tendangannya melambung di atas mistar gawang.

Dua menit kemudian, Dirga kembali mendapatkan peluang lewat bola muntahan. Lagi-lagi, tendangan kerasnya dari luar kotak penalti hanya melebar ke kiri gawang. Hingga laga usai, skor tetap bertahan 0-0.

Susunan pemain

Sriwijaya FC: Ferry Rotinsulu, Thierry Gathuessi, Bobby Satria, Claudiano Santos, Supardi, Lim Jun Sik, Dirga Lasut,  Kim Yong He (Firman Utina 75'),  Keith Kayamba, Budi Sudarsono (Rendi Siregar 65'), Arif Suyono.

Persipura Jayapura: Yoo Jae-Hoon, Ortisan Sollossa, Victor Igbonefo, Hamka Hamzah, Ian Louis Kabes, Imanuel Wanggai, Zah Rahan Krangar (David Lali 71'), Gerald Pangkali, Stevie Bonsapia (Yohanis Tjoe 80'), Boaz Sallossa, Titus Bonay (Lukas Mandowen 58').

PLN IP Targetkan Perdagangan Karbon Naik 2 Kali Lipat dari 2,4 Juta Ton CO2 di 2023
Presiden RI terpilih Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Kamis, 25 April 2024

Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran, Surya Paloh: Permasalahan Pemilu Sudah Selesai

Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh bersyukur Pemilihan Umum atau Pemilu 2024 kini telah selesai. Meskipun, dalam prosesnya penuh dengan dinamika baik suka maupun duka.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024