AFC Cup

Panpel Persipura Minta Penonton Disiplin

Stadion Mandala
Sumber :
  • VIVAnews/Banjir Ambarita

VIVAnews - Stadion Mandala sebagai kandang Persipura Jayapura akan mencatatkan sejarah baru dengan menggelar laga kandang AFC Cup. Kepastian ini didapatkan setelah AFC Club Competition Manager, Manickam Subramaniam meninjau kesiapan Stadion Mandala pada Rabu, 23 Maret lalu.

Saat itu Manickam yang didampingi oleh CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono mengatakan, sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi di antaranya giant screen yang belum 100 persen, kewajiban mengelola transportasi lokal, hingga standar kelengkapan fasilitas di media center untuk wartawan.

Namun, ada satu hal yang tidak bisa diantisipasi oleh panitia pertandingan lokal yakni mental penonton tuan rumah. Ketua Panpel Persipura, Benhur Tommy Mano langsung menegaskan kalau sikap penonton haruslah sportif. Tak ada kalimat hujatan, lemparan apalagi petasan dan insiden yang dinilai bisa mengganggu pertandingan karena ditegaskan bahwa sanksi setiap saat bisa saja diberikan.

"Kita harus belajar untuk menerima hasil apapun yang terjadi. Tak perlu ada insiden apapun karena ini adalah olahraga. Satu botol saja masuk ke lapangan akibat lemparan, maka kami (panpel) akan didenda $5000," ujar Tommy seperti dilansir situs resmi Persipura, Selasa 29 Maret 2011.

Dua tamu pertama Persipura di Stadion Mandala adalah Chonbury FC (Thailand) pada 13 April dan South Cina (Hongkong), 3 Mei. Para pemain Chounbury sudah menyewa pesawat sendiri dan akan tiba di Jayapura 11 April. Mereka akan diinapkan di dua hotel berbeda. Aston Hotel untuk pemain sedangkan ofisial tim akan menginap di Swissbiel Hotel.

"Kami juga menyiapkan dua hotel lainnya, Hotel Matoa dan Yasmin untuk media yang diajak oleh tim tamu," jelas Tommy lagi.

Di sini, kesiapan Panpel kembali diuji karena tidak boleh ada keluhan dari tim tamu. Untuk bisa mewujudkannya, Panpel bahkan sengaja menyiapkan tour guide yang bisa berbahasa China maupun Thailand. (SJ)

Daftar Tempat Charging Mobil Listrik di Tol Trans Jawa saat Mudik Lebaran 2024
Live World Boxing di tvOne, Minggu, 31 Maret 2024, Jam 09.00 WIB

Live World Boxing Welter Super WBO dan WBC, Tszyu vs Sebastian Fundora Tayang Akhir Pekan di tvOne

tvOne akan kembali menayangkan Live Wolrd Boxing akhir pekan ini hari Minggu, 31 Maret 2024 pukul 09.00 WIB LIVE dari T-Mobile Arena Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024